Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Berbagai Objek Wisata Dipadati Pengunjung

Kota Bima, Bimakini.com.-Pasca-Idul Fitri, jumlah pengunjung dari berbagai tempat wisata meningkat. Seperti yang terlihat di pantai Kalaki, Pantai Papa Kecamatan Lambu, Pasanggrahan Oi Wobo Kecamatan Wawo.Kemudian,pantai Lawata dan sekitarnya hingga sepanjang jalur Melayu-Kolo Kota Bima dan beberapa lokasi lainnya.

Kepadatan pengunjung terjadi pada Senin(20/8). Tahun ini arus kendaraan menuju pantai Ule Kota Bima lebih banyak dan menyebabkan kemacetan. Kerusakan jalan ditengarai menjadi penyebab kemacetan itu. Pengunjung tertahan selama beberapa jam setelah akses jalan mulai dari lokasi proyek PLTU Bonto hingga Kolo macet total.

Warga Kelurahan Dodu, Sulaiman, mengaku,menggunakan kendaran pick up bersama rombongan keluarga dan laju kendaraanterhambat karena peningkatan pengguna jalan yang dipicu oleh liburan panjang pasca-Lebaran. Kawasan Kolo memang dikenal daerah wisata pilihan warga Kota Bima. Selain itu,kerusakan badan jalan menyebabkanlalulintas semakin padat.

“Kita memilih berwisata di Ule karena suasana pantai yang alami dan nyaman untuk panggang ayam dan ikan bakar,” ujarnya di Dodu, Selasa (22/8).

        Hal senada dikemukakan Ati Kusrini dan Uswatun Hasanah. Wisata pantai sangat digandrungi anak-anak hingga orangtua. Seperti sepanjang pantai Lawata hingga Kalaky dipadati warga. Demikian juga dengan pantai Lakey Kabupaten Dompu, di sana berbagai etnis datang menikmati keindahan pantai.

   “Kita selain bersilaturrahim dengan keluarga di Dompu kita juga berwisata ria di Lakey,” ujar warga Kecamatan Wawo, Uswatun Hasanah, di Lakey Selasa (22/8).

        Pantauan Bimakini.com di Lakey, suana alam yang tenang di sana dinikmati oleh wisatawan domestik dan manca negara. Deru ombak dan menyusuri eksekotisnya bibir pantai memanjakan pengunjung yang ingin menikmati liburan panjang.

               Warga Rabangodu Kecamatan Raba Kota Bima, Rizky,mengaku,mengisi lebaran dengan berkumpul dan mandi di pantai Noti. Objek tersebut,menjadi pilihan utama karena keindahan pantai yang masih asli. “Kalau mau Lebaran di Kalaki, Lawata atau La Key rasanya yang ada hanya dapat di jalan, karena biasanya ramai. Makanya saya lebih senang pilih di pantai Noti,” katanya, Minggu.

                Dua bersaudara ini berharap, ke depan pemerintah daerah membenahi objek wisata tersebut. Minimal menyiapkan fasilitas pendukung seperti taman dan beberapa arena tambahan. “Sampai sekarang masih alami, memang bagus sih, tapi akan semakin indah lagi jika didukung fasilitas tambahan. Misalnya tempat parkir, taman, dan tempat ganti baju,” katanya.

                Warga lainnya, Anhar,mengaku,mengisi lebaran dengan silaturahmi dan mengunjungi objek wisata pantai Kalaki. Momen libur dimanfaatkan juga untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. “Kita libur begini kan cuma sekali-sekali, makanya lebih baik dimanfaatkan untuk berkumpul. Cuma saya punya atensi kepada pemerintah dan aparat ke depan agar lebih menata lagi objek wisata dan lalulintas saat lebaran,” harapnya.

                Pantauan Bimakini.com, ribuan warga tampak meluber di sepanjang jalan dari Ama Hami, pantai Lawata hingga Kalaki. Beberapa diantaranya ada yang hanya konvoi kendaraan, sebagaian memilih mandi di pantai dan duduk di pinggir ruas jalan. (BE.13/BE.17)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rismunandar Iskandar menulis surat di laman Facebooknya. Surat itu ditujukannya pada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti...

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini.- Anda pernah mendengar Pantai Ombo  di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu? Saat ini merupakan destinasi baru wisata yang  ramai dikunjungi warga....

Politik

Dompu, Bimakini.com.- Sejumlah elemen menandatangani kesepakatan Pilkada Damai di Kabupaten Dompu di atas kain, Rabu (18/11/2015) saat acara Diskusi dan Silaturrahmi Lintas Aktor di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.-Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima mengikuti Wisata Jurnalistik di Museum Asi Mbojo Bima, Rabu (6/11).  Selain mengenal...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar berbagai...