Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Ditinggal Sebentar, Jupiter MX Digondol Maling

Kota Bima, Bimakini.com.-  Kejadian sial dialami Muhammad, SE,warga Kelurahan DaraKecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Sepeda motor jenis Jupiter MX miliknya raib digondol maling, Sabtu (4/8) malamlalu. Kasus itu,sudah dilaporkannya pada Polsek Rasanae Baratdan kini dalam tahap penyidikan.

Bagaimana kronologisnya? Diceritakannya, sepeda motornya hilang dibawa kabur pencuri saat diparkir di depan rumah. Kejadiannyausia mengikuti ibadah shalat tarawih pada salahsatu masjid di RT08 RW03kelurahan setempat.

Saat Muhammad pulang dan sampai di rumah, memarkir motor tepat di depan rumah, tempat yang biasa digunakannya untuk menyimpan kendaraan  bernomor polisi EA 4640 SG, nomor mesin 2s6-787022,dan nomor rangka MH 32S6005AK786984tersebut.

Setelah menyimpan motor dan memastikan stang terkunci, dianaik keatas rumah untuk mengambil botol air mineral ukuran jumbo. Niatnya,usai shalat tarawih, akan membeli air mineral isi ulang. Setelah mengambil dan hendak menuju tempat motor yang disimpan, dia kaget tidak melihat kendaraan miliknya itu di tempat itu.

         Muhammad pun mencoba mencarinya di sekitar rumah, karena mengira kemungkinan ada rekan yang iseng menyembunyikannya. Saat itu, dia menanyakan keberadaan sepeda motornya pada tetangga. Namun,tidak satupun tetangga yang mengetahuinya.

          Merasa motornya hilang diambilpencuri, Muhammad melaporkan pada Polsek Rasanae Barat. Harapannya, motor tersebut bisa segera ditemukan. “Hanya hitungan menit, motor saya dibawa kabur pencri. Saat itu, saya naik ke rumah untuk ambil botol air, saat saya turun saya sudah tidak melihat lagi motor saya,” ungkapnya di Polsek Rasanae Barat.

          Dia menduga, saat pulang dari masjid, ada oknum pencuri yang membuntutinya. Hanya saja, dia tidak mencurigainya. Sepeda motor itu, diduga sudah lama diincar pencuri.

    Muhammad sangat menyayangkan aksi pencurian itu,apalagi dalam bulan Ramadan. “Kok masih berani ya pencuri melakukan perbuatan hina seperti itu dalam bulan Ramadan. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ujarnya.

    Dia sangat mengharapkanmotor yang hilang itusecepatnya ditemukan. Pihak Kepolisian diminta bisa membekuk pelaku pencurian tersebut dan menjebloskannya ke dalam penjara dengan hukuman berat.

          Menurutnya, akhir-akhir ini aksi pencurian kendaraan bermotor kerap terjadi. Kondisi itusangat meresahkan masyarakat, karena nasib yang sama bukan hanya dialaminya,namun juga masyarakat Kota Bima lainnya. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Apes dialami tiga pemuda asal Desa Tumpu Kecamatan Bolo, KM (21), RP (22) dan AM (20), asal Desa Mbawa Kecamatan Donggo. Ketiga...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kantor Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Madapangga dibobol maling. Sejumlah inventaris kantor raib, diantaranya Laptop dan printer. Kepala KUA Madapangga, Muhammad SH...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.com.- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu dibobol maling, Senin (29/8/2016) sekitar pukul 03.00 WITA. Uang senilai Rp50 juta lebih dan lima unit...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus pencurian kembali muncul di wilayah hukum Polres Bima Kota. Aset   komputer merek Axio warna hitam milik Bakesbangpolinmas Kabupaten Bima diembat. ...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.com.- Dua unit rumah di pasar terminal Ginte, hangus terbakar pada Selasa (30/10) sekitar pukul 15.30 WITA. Rumah milik Azis (50) dan Ahmad (47)...