Peristiwa

GP Ansor Buka Bersama Keluarga Besar NU

Kota Bima, Bimakini.com.- Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima, Minggu (5/8) sore,  berbuka puasa bersama dengan pengurus organisasi di bawah naungan Nahdhatul Ulama (NU). Yakni GP Ansor Kabupaten Bima, PMII Cabang Bima, IPNU, IPPNU, ISNU dan alumni.

Ketua GP Ansor Kota Bima, Dzul Amirulhaq, mengatakan silaturahmi bersama keluarga besar NU adalah agenda rutin organisasi untuk merekatkan hubungan batin dan kedekatan emosional di kalangan muda dan sesepuh. Selain itu, menjadi wadah konsolidasi internal untuk penguatan organisasi.

Dikatakannya, berkumpulnya pengurus GP Ansor dan keluarga NU lainnya sebagai perwujudan organisasi Islam terbesar di Indonesia menunjukan semakin kukuhnya kebersamaan dalam mengemban misi dakwah untuk menyiarkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin,  terutama dalam momentum bulan Ramadan.

“Kita berharap bulan ramadhan yang penuh berkah ini membawa kedamaian bagi umat Islam dan umat manusia dimuka bumi agar saling mengasihi dan menjauhkan diri dari segala persilihan,” harapnya di Sekretariat GP Ansor, Kelurahan Pane.

       Saat itu, hadir juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, M. Lutfi Iskandar, SE. Dia meotivasi pemuda Nahdliyin  agar memertahankan karakter ke-Bima-an yang menjunjung tinggi adat istiadat dan keagamaan, keberanian,  serta percaya diri.

       Dia menilai aspek itulah yang menjadi kunci sukses orang Bima dalam meniti karier pada bidang apapun hingga pentas nasional. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top