Pemerintahan

Gubernur NTB: Jangan Terlena Pembangunan Infrastruktur

Kota Bima, Bimakini.com.-  Gubernur NTB, Dr. HM. Zainul Majdi, silaturahmi dengan masyarakat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Selasa (7/8) malam. Silaturahmi itu merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Kota Bima.  Gubernur shalat Magrib dan tarawih bersama masyarakat di masjid setempat.

Saat itu, Gubernur mengatakan pembangunan fisik suatu daerah harus dibarengi dengan pembangunan non-fisik. Secara fisik infrastruktur, pembangunan di Kota Bima dipandang sukses. Roda pembangunan di Kota Bima berjalan efektif, pembangunan fisik itu menunjukkan hasil yang positif. “Tetapi, kota jangan terlena dengan keberhasilan pembangunan ini. Harus kita barengi dengan pembangunan spiritual dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ingat Gubernur.

        Dikatakannya, keseimbangan pembangunan fisik dan non-fisik tersebut, akan mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai harapan ideal bersama. “Jadi, pembangunan dua hal substansial itu harus mampu kita seimbangkan,” katanya.

        Dikatakannya, safari Ramadan merupakan momentum silaturahim untuk mengeratkan hubunagn antarsesama. Safari bukan ajang untuk mencari dukungan politik menjelang pemilihan Gubernur NTB tahun 3013, apalagi momentumnya berbeda. “Saat ini masyarakat tidak harus terbebani dengan politik, namun harus fokus pada ibadah puasa dan ibadah lainnya,” katanya.

       Saat itu, Gubernur juga mengingatkan agar generasi muda harus diselamatkan dari penyakit social yang selalu menggerogoti bangsa dari pengaruh modernisasi. Masyarakat, pemerintah, dan Kepolisian agar  menjaga Kamtibmas dalam membangun daerah menuju Kota Bima yang berdaya saing.

       Politisi Partai Demokrat ini menyatakan salahsatu indikator keberhasilan bukan pada infrastruktur saja, tetapi juga penurunan angka pemakai Narkoba, minuman kers, perjudian, dan penyakit sosial lainnya.      

 Saat kegiatan Safari Ramadan di Kota Bima, Gubernur lebih dahulu meninjau Ponpes Hamzanwadi dan silaturahmi dengan guru dan santri, Selasa siang. Setelah itu, berkunjung ke kelompok UP2K Sakura Kelurahan Rabangodu Utara dan menyerahkan bantuan  senilai Rp20 juta.

        Selanjutnya, peresmian Bank NTB pada sore hari dan berbuka puasa bersama masyarakat. Gubernur juga menyerahkan bantuan program NTB Bumi Sejuta Sapi kepada Pemkot Bima senilai Rp500 juta.

Dana bergulir untuk modal usaha simpan-pinjam kepada KSU Bintang Timur senilai Rp30 juta. Bantuan Masjid Al-Hidayah Kelurahan Lampe senilai Rp10 juta, dan bantuan bagi Marbot masjid se-Kota Bima masing-masing Rp1 juta.

        Agenda Safari Ramadan Gubernur NTB akan dilanjutkan Rabu (8/8) ke Kabupaten Bima. Selanjutnya ke Kabupaten Dompu, Sumbawa Besar, dan Kabupaten Sumbawa Barat. (BE.19)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top