Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Incar Motor, Dihajar Massa

Kota Bima, Bimakini.com.- Aksi pencurian kendaraan  bermotor (Curanmor) sudah terbilang nekat dan tidak mengenal tempat. Halaman masjid pun, tidak luput dari incaran pelaku Curanmor. Seperti yang terjadi Selasa (7/8) malam sekitar pukul 20.00 WITA. Aksi Mosen Asra alias Nukrin (22), warga RT 07 RW 02 Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima digagalkan warga saat hendak mencuri motor di halaman Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Melayu,. Dia tertangkap dan dihajar warga setempat.

Menurut saksi mata, Piyu, pelaku memang terlihat mencurigakan, karena keluar-masuk halaman masjid sejak menjelang Magrib. Hal itu memancingnya untuk mencari tahu dan mengintainya. Benar saja, hingga waktu shalat Isya dan tarawih tiba, pelaku masih terlihat di halaman masjid sedang duduk di atas motor yang diparkir.

Katanya, pengintaian itu pun masih berlanjut hingga memergoki pelaku yang sedang merusak kunci kontak sepeda motor, hendak menyalakan dan membawanya. Mengetahui warga yang sudah melihat kejahatannya, pelaku berusaha kabur, tetapi dikejar dan ditangkap warga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Warga yang berdatangan emosi melihat dia (pelaku) dan sempat menghajarnya,” jelas warga Melayu ini di lokasi kejadian.

Usai dihajar, katanya, pelaku langsung digiring ke Polsek Asakota malam itu juga untuk menghindari emosi warga yang berlebihan.

Pemilik sepeda motor, Jauhar Mahbub (34), warga Kampung Sigi Kelurahan Paruga, mengaku, saat kejadian sedang mulai melaksanakan tarawih. Dia kaget mendengar keributan di halaman masjid. Saat keluar, ternyata motor jenis Supra 125 miliknya yang ingin diembat pencuri.

Tetapi, pelaku sempat terjatuh dan tidak bisa membawa motor, karena ban belakang telah digemboknya dengan rantai. “Melihat seringnya kehilangan sepeda motor saat ini saya memang sengaja merantai ban motor agar bisa tenang shalat dan beribadah. Ternyata itu berhasil menggagalkan aksi pencuri,” ceritanya Selasa malam.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolsek Asakota, AKP Mulyono, SE, membenarkan kejadian itu. Saat diserahkan warga ke Polsek setempat, pelaku dalam keadaan terluka dan berdarah pada bagian kepala. Diduga, karena dihajar warga yang emosi. Setelah itu pelaku dibawa ke RSUD Bima untuk divisum kemudian digelandang ke Mapolres Bima Kota.

Bersama pelaku, katanya, diamankan barang bukti kunci T dan sepeda motor merek Honda jenis Supra 125 EA 5943 SB yang hendak dicuri.

Diakuinya, saat kejadian, anggota Polsek Asakota juga berada di tempat, karena setiap hari selama Ramadan ditugaskan untuk mengamankan sejumlah lingkungan masjid di Kecamatan Asakota. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Senin (21/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WITA mengamankan tiga warga yang diduga pelaku curanmor. Dari tiga warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Konflik antarsimpatisan Paslon  saat berkampanye, dinilai karena masih memakai pola mobilisasi massa untuk mengukur adanya pendukung. Semestinya cara mobilisasi tersebut tidak relevan...

Politik

Bima, Bimakini.com- Pasangan calon (Paslon)  Hj Indah Damayanti Putri-Dahlan blusukan ke Kecamatan Donggo, Kamis (3/9/2015). Mereka dijemput massa pendukung di Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan...