Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kasat Lantas: Rio Tewas Diduga Membentur Pick Up

Kota Bima, Bimakini.com.-Ini hasil pemeriksaan sementara Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota, terhadap kasus kecelakaan maut yang merenggut nyawa Rio Sanjaya (bukan Rio Irawan seperti yang diberitakan sebelumnya, 17 tahun), Kamis (9/8) siang lalu. Peristiwa naas itu,  terjadi di jalan Gajah Mada lingkungan Karara Kelurahan MonggonaoKota Bima.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, pelajar SMA kelas dua, putra Yusran-Nurmi, warga Kelurahan Kumbe Kecmatan rasanae Timur Kota Bima itu, diduga tewas akibat membentur mobil pick up saat hendak mendahului truk. Hal itu, diakui KasatLantas Polres Bima Kota, IPTU Indra AP Putra, Jum’at (10/8) siang.

Dijelaskannya, saat korban hendak mendahului truk, kondisi sepeda motor jenis Yamaha Mio Nomor Polisi (Nopol) EA 5807 SH yang dikemudikan Fery Afriadin (17) berboncengan dengan korban, oleng dan terjatuh pada lintasan lajur kiri. Korban yang dibonceng terpelanting ke lajur kanan dan membentur mobil pick up jenis Kijang Hilux NopolEA 9191 SZ. Pick-up tersebut, datang dari arah timur dan dikemudikan oleh H. Najib, pemilik Toko Duta Ban.

Saat itu, lanjut Indra, pick up sudah berusaha me-rem hingga ke luar lajur kanan. Tetapi,korban yang terpelanting sudah tidak mampu ditahan,sehingga benturan tidak bisa dihindari.

Diakuinya, korban sempat dibawa untuk mendapat perawatan intensif ke RSUD Bima. Karena kondisi lukayangparah pada bagian kepala dan rahang, nyawa korban tidak mampu tertolong. Korban meninggal pada sore hari sekitar pukul 18.30 Wita.

“Sementara pengemudi Kijang Hilux langsung datang mengamankan diri membawa mobilnya ke Sat Lantas usai kejadian,” terang Indradi Sat Lantas.

Mobil pick up dan sepeda motor itu, katanya,  kini ditahan sebagai barang-bukti,sedangkan truk hingga kini belum diketahui dan tidak berhasil diidentifikasi.

Dikatakannya, korban Fery yang terluka ringan pada beberapa bagian tubuh dan pemilik pick-up masih dalam pemeriksaan dan pengambilan keterangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di jalan Gajah Mada lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kota Bima, Kamis (9/8) siang. Kejadian itu, merenggut nyawa Rio Sanjaya (17), warga RT 07 RW 02 Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

          Pelajar SMA kelas II itu, beberapa jam sempat dirawat di RSUD Bima karena mengalami luka serius. Namun, nyawa putra Yusran dan Nurmi ini  tidak dapat diselamatkan. Rio menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 18.300 Wita di RSUD Bima.

        Laka Lantas yang menimpa korban, terjadi di depan apotik Hoki, jalan Gajah Mada lingkungan Karara sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu, korban bersama rekanya, Feri, berboncengan sepeda motor jenis Mio, dari arah barat hendak pulang ke Kumbe. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kuat dugaan, korban tewas di terowongan Dam Pela Parado karena  mesin pompa penyedot air terbakar. Selain itu karena kesulitan untuk bernafas. Mesin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Naas menimpa dua pekerja bendungan Pela Parado Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Pada Kamis (13/5/21) dini hari pekerja yang diketahui bernama Ismail (52)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga terlibat berantam dengan warga lainnya, Sukardin (34) warga RT 14 Desa Bolo Kecamatan Madapangga tewas, sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (18/12)....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tahanan Polres Dompu, Hidayat (24) ditemukan tewas. Pemuda asal RT 02 RW 01 Lingkungan Sarae, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima diduga...

Hukum & Kriminal

Jember, Bimakini.- Dedi (25), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember yang tewas ditembak berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban diketahui asal Desa Sakuru Kecamatan...