Hukum & Kriminal

Kejahatan Marak, Akademisi Prihatin

Kota Bima, Bimakini.com.-   Aksi kejahatan di wilayah hukum Kota Bima, kian meningkat. Dari kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), minuman keras (Miras), Narkoba, dan perjudian, kerap mewarnai pemberitaan media masa.

Akademisi STAIM Bima, Ilham, M.PdI, heran dengan fakta tersebut. Setiap hari membaca koran Bimakini.com, selalu ada berita kriminal yang terjadi di wilayah Kota Bima.

Ramainya aksi kejahatan dalam pemberitaan media tersebut, nilainya, aksi kejahatan di Kota Bima yang baru mengadopsi modernisasi itu, mengalami peningkatan.

Menurutnya, aksi Curanmor di Kota Bima sangat mengherankan, karena aksi itu berlangsung begitu cepat dan tepat. Kepolisian dinilai agak susah mengungkap sindikat Curanmor tersebut.

Ilham menduga, kejahatan Curanmor sangat teroganisasi, sehingga membutuhkan kerjasama yang baik antara aparat dan masyarakat dalam mengungkap dan membekuk pelaku kejahatan tersebut. “Saya heran, Curanmor seakan tidak bisa dihentikan di kota kecil ini, kita harus bersatu untuk membongkarnya, saya hawatir sindikat ini ada oknum yang mencoba bermain sehingga sah untuk dibongkar,” ujarnya, Senin (6/8) di STAIM Bima.

     Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE, mengaku heran dengan aksi Curanmor di Kota Bima yang sangat meresahkan. Maraknya aksi Curanmor, menyebabkan masyarakat trauma. Dia juga merasa was-was menggunakan sepeda motor, sehingga lebih banyak memakai mobil.

Seluruh masyarakat, Anwar mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan yang saat ini menjadi incaran pelaku kejahatan. Kepolisian diharapkan makasimal mengungkap sindikat Curanmor dan memberantasnya.(BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top