Hukum & Kriminal

Kejaksaan: Tidak Menghapus Proses Pidana

Kota Bima, Bimakini.com.- Meski delapan anggota DPRD Kota Bima telah mengembalikan uang perjalanan yang mereka ambil, namun Kejaksaaan Negeri Raba Bima punya perspektif sendiri.  Kepala Seksi Intelijen, Edi Tanto Putra,SH, kepada Bimakini.com, Senin (6/8), mengatakan pengembalian uang itu tidak akan menghapus maupun mengganggu proses pidana yang saat ini sedang berlangsung.

Dijelaskannya, proses hukum saat ini sudah pada agenda untuk mengundang Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Bagian Keuangan DPRD Kota Bima untuk meminta keterangan berkaitan delapan anggota Dewan yang mangkir ke Batam. Setelah memeriksa keduanya, dilanjutkan delapan anggota Dewan.

“Kami sudah mengundang Sekwan dan Kepala Bagian Keuangan sejak seminggu yang lalu tapi hingga kini belum hadir,” ujarnya di Kejaksaan.

Dijelaskannya,  pemeriksaan keduanya untuk mengetahui pengunaan anggaran perjalanan dan mendapatkan pembuktian formil sehingga bisa mengidentifikasi letak penyimpangan yang dilakukan. Namun, mengenai kelanjutan proses kasus setelah itu akan meminta petunjuk Kejati NTB yang memiliki wewenang. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top