Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Pasar Dadakan Dipadati Masyarakat

Kota Bima, Bimakini.com.-  Sepekan terakhir, pasar murah terlihat di pertengahan jalan pasar senggol Bima. Areal itu dipadati masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. Pasar dadakan itu menjual berbagai busana, namun harganya relatif murah dan diminati.

Warga Kota Bima, Bunyamin, SPd.I, mengaku sejak dua tahun terahir selalu membeli pakaian kebutuhan Lebaran di pasar kaget nan murah itu. Pasar yang dihelat di sekitar toko ternama itu kualitasnya tidak kalah saing. “Saya melihat kualitas barang ini bagus dan tidak kalah saing dengan barang ada dalam toko, saya berani adu,” ungkapnya Kamis (9/8) malam di pasar Bima.

Diakuinya, pasar dadakan itu sangat membantu masyarakat, terutama yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Mereka sangat menginginkan pakaian baru saat Lebaran nanti, pakaian yang dijual dalam toko relatif mahal, apalagi menjelang Lebaran.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, karena relative murah, masyarakat bisa membeli banyak pakaian untuk Lebaran nanti, karena tradisi masyarakat harus serba baru.

Namun, ada lagi harapnya, Pasar dadakan dan murah semacam itu agar disiapkan tempat khusus supaya tidak mengganggu arus lalulintas.

“Sisi negatif pasar ini, kendaraan macet luarbiasa, kalau bisaya saya usul harus ada tempat husus untuk pasar ini,” sarannya.

        Pedagang setempat, Jumadil, mengaku  setiap tahun pasar dadakan itu mendatangkan keutungan berlipat ganda. Dia sangat berterimakasih terhadap pemerintah yang memberikan kesempatan kepada pedagang menggelar pasar murah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Biasanya tida hari sebelum Lebaran pembeli sangat banyak, bahkan kemacetan sangat panjang. Kami juga bahagia bisa meraup keuntungan,” ungkapnya. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, sudah menikmati jembatan Oi Marai yang baru diresmikan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan di pasar modern Ama Hami terus berlanjut. Tahun ini di kompleks pasar tersebut tengah dibangun 152 unit kios. Kepala Diskoperindag...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Komisi II DPRD Kabupaten Bima siap menindaklanjuti pengaduan para pedagang pasar Tente. Di depan puluhan pedagang pasar Tente,  mereka menjanjikanakan turun mengunjungi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Puluhan pedagang pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (12/5/2016), mendatangi kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bima. Mereka menuntut legislatif mengusut tugas...