Peristiwa

Pekan Remas Nurul Huda-Ntori, Meriah

Bima, Bimakini.com.- Pekan Ramadan Remaja Masjid (Remas) Nurul Huda Desa Ntori Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, meriah. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Desa Ntori, M Alimubin dan berlangsung 5-10 Agustus. Pekan Ramadan dirangkai dengan berbagai lomba untuk menghidupkan suasana amaliah di bulan suci ini.

Ketua panitia Pekan Ramadan Remas Nurul Huda, Muhaimin, mengatakan, kegiatan itu bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXVI STISIP Mbojo Bima. Cabang yang dilombakan adalah MQ/MHQ, azan, busana muslim, kasidah, shalat jenasah, da’i dan da’iyah.

Kegiatan itu, katanya, sudah berlangsung sejak tahun 90-an dan hingga kini masih dipertahankan. Panitia hanya bermodal dengkul, tetapi disenangi warga karena anak-anak mereka mendapatkan pelajaran yang berharga selama berlangsungnya kegiatan. Bahkan, dengan sukarela warga memberikan sumbangan selama kegiatan berlangsung.

“Soal kue dan minuman setiap hari akan disiapkan warga berdasarkan RT masing-masing, sehingga setiap hari tetap ada persiapan untuk makanan dan minuman ringan,” katanya.

Hal senada dikemukakan bendahara kegiatan, Nur Fitriah. Katanya, warga Desa Ntori yang tinggal di luar desa menyumbang hadiah untuk diberikan kepada peserta yang berprestasi. Bahkan, warga dari Jakarta menjadi donatur tetap untuk mendukung kegiatan tersebut. “Jadi kita tidak kesusahan berkaitan dengan hadiah. Selain sumbangan dari warga sekitar,” katanya.

Kegiatan yang sama digelar juga di Desa Pesa Festival Ramadhan kerjasama remaja masjid setempat dengan mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima. Kegiatan itu dibukan oleh Camat Wawo, Drs Muhammad Rum. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top