Hukum & Kriminal

Pelajar yang Duel di Danatraha Didamaikan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ini akhir dari episode perkelahian pelajar yang beredar beberapa waktu lalu. Aparat Polres Bima Kota mengidentifikasi pelaku dalam video duel pelajar yang beredar dalam satu bulan terakhir. Dalam video tersebut, pelakunya berinisial SR, siswi SMAN 2 Kota Bima dan DP, siswi SMAN 4 Kota Bima.

Namun, kedua belah pihak sepakat berdamai dan dimediasi oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, SIK, SH dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikpora Drs. Suriadi M.Si.

Mengenai sanksi diserahkan pada masing-masing sekolah. Pertemuan perdamaian  itu dihelat di Dinas Dikpora Kota Bima, Sabtu (4/8) siang lalu.

Selain para siswi, hadir masing-masing Kepala Sekolah dan orangtua siswa. Dalam kesempatan itu, para siswi diminta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Sebelumnya, mereka diarahkan Kapolres maupun PLT Kadis Dikpora.

Saat itu, Suryadi dalam kesempatan itu mengajak agar para siswi berubah dan melakukan hal-hal yang positif. Kepada orangtua agar meningkatkan pengawasan. “Kami mohon anak-anak dibimbing,” pintanya.

       Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH yang dikonfirmasi usai pertemuan mengaku berhasil mengungkap identitas para siswi ini melalui identifikasi video yang beredar. Kemudian memanggil semua siswi yang terlihat dalam rekaman. Setelah teridentifikasi, lalu  mengoordinasikannya pada pihak sekolah.

       “Namun, terhadap mereka, bersama Pemkot (Dinas Dikpora) kita bina, makanya hari ini kita lakukan mediasi,” tuturnya.

       Masing-masing sekolah juga sepakat untuk diselesaikan secara internal. Kepala SMAN 2 Kota Bima, Drs. Sahbudin,  yang dikonfirmasi sebelumnya membenarkan seorang siswi tersebut berasal dari sekolah yang dipimpinnya. Sebelumnya mengetahuinya setelah dikabarkan oleh Polisi dan wartawan yang mengonfirmasi.

       Berdasarkan informasi tersebut, meneliti secara jeli apakah memang benar siswi tersebut merupakan anak didiknya. “Ternyata memang benar, yang membenarkan pengurus OSIS,” katanya.

       Peristiwa tersebut, terangnya, terjadi sekitar 2 bulan lalu. Dari keterangan  siswi setempat, perkelahian lantaran iba terkait urusan laki. “Tapi itu baru sepihak, kita masih belum konfirmasi ke pihak lain,” tuturnya.

       Ditanyai mengenai sanksi, Sahbudin menuturkan pihaknya belum memertimbangkannya.

       SMAN 4 Kota Bima melalui Guru BK, Drs. M. Umar ,juga menyebutkan hal yang sama. Untuk masalah sanksi akan dikonsultasikan dahulu pada Kepala Sekolah.

       Menurut Umar, anak didiknya yang terekam dalam video itu, kebanyakan sudah pindah ke sekolah lain karena tidak naik kelas. “Ada yang ke SMA PGRI Sinar Jaya, SMK PGRI, dan SMAN 5 Kota Bima,” terangnya. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top