Peristiwa

Pembangunan Drainase di Penatoi Diapresiasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Pembangunan drainase sepanjang 250 meter di RT 11 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda sepekan terakhir, diapresiasi positif oleh warga setempat. Apalagi, lingkungan itu merupakan lingkungan baru yang membutuhkan saluran drainase yang lebih baik agar kelak tidak kumuh.

Warga RT 11 Kelurahan Penatoi, H Anwar, mengatakan, lokasi baru perumahan di lingkungan itu, membutuhkan penataan awal yang lebih baik, sehingga warga penghuni baru dapat membangun rumah sesuai tata letak lingkungan. “Kalau tidak diatur sejak sekarang, nanti pembangunan rumah akan semrawut,” ujarnya usai shalat Ashar di masjid Al-Anshar Penatoi, Senin (6/8).

Drainase itu, katanya, cukup besar dengan tinggi fondasi sekitar 60 hingga 70 centimeter (Cm), panjang 250 meter, dan  lebar sekitar 50 cm. Jalan yang sudah dihotmix itu, akan terlihat bagus setelah ada drainasenya, sehingga air tidak menggenang pada jalan dan rumah warga ketika musim hujan.

Dikatakannya, pengerjaan proyek itu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima. Pengerjaannya juga cepat, karena baru beberapa hari sudah menyelesaikan beberapa puluh meter. “Kita berharap jalur jalan lain sekitar itu juga bisa dibangunkan saluran drainase yang bagus seperti itu,” harapnya.

Hal senada dikemukakan warga lain, Junaidin. Dia mengapresiasi percepatan berbagai pembangunan di Kota Bima, terutama akses jalan yang terus dibuka dan beberapa jalan lingkungan sudah banyak yang di hotmix. Menurutnya, kondisi itu harus dibarengi dengan pembangunan drainase yang memadai.

“Jangan sampai karena tidak ada saluran pembuangan, air di lingkungan tergenang sehingga menimbulkan berbagai penyakit berbasis lingkungan. Dengan adanya drainase, maka terhindar dari genangan air,” katanya di RT 11, Senin. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top