Hukum & Kriminal

Pencurian Motor Resahkan Warga Tambora

Bima, Bimakini.com.- Warga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima resah menyusul maraknya aksi pencurian sepeda motor. Dalam dua minggu terakhir, terhitung 4 sepeda motor raib saat disimpan di rumah warga.

Informasi dari Kaharuddin, warga Desa Kawinda Toi, beberapa hari lalu tiga sepeda motor hilang dicuri. Bahkan, akibat peristiwa tersebut warga takut keluar pada malam hari karena kuatir menjadi korban perampokan. Aksi pencurian tersebut tergolong berani, karena sepeda motor diambil dari kolong atau rumah warga. “Warga kini didera ketakutan, karena pencurian tersebut,” ujarnya melalui telepon seluler, akhir pekan lalu.

Diceritakannya, kasus pencurian terbaru terjadi Rabu (8/8) lalu. Sepeda motor merwk Yamaha Vega milik Yanto, warga Desa Oi Panihi digasak maling. “Peristiwa pencurian ini merupakan kasus yang pertama terjadi di Kecamatan Tambora,” ujarnya di Penatoi.

Kepada Bimakini.com, Yanto mengaku sepeda motor disimpan di belakang rumah pada areal tersembunyi. Pencuri diduga merupakan orang luar daerah yang memang sudah beberapa hari mondar-mandir di desa tersebut. “Pencuri dipastikan orang luar. Ini kasus yang pertama terjadi di desanya,” tambah Yanto.

Menyusul kejadian itu, masyarakat mulai berhati-hati terhadap para pendatang, terutama orang tidak yang dikenal. (BE.14)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top