Peristiwa

Pipa Rusak, Penyebab Kemacetan Air di BTN Penatoi

Kota Bima, Bimakini.com.- Pasokan air PDAM Bima di Kelurahan Penatoi selama dua hari terakhir, macet. Kemacetan itu disebabkan kerusakan pipa penyaluran pada jembatan Raba Salo sehingga memaksa petugas memerbaikinya.

Pegawai PDAM Bima, M. Ikbal, yang dihubungi Jumat (3/8) membenarkan kemacetan penyaluran air rumah-tangga tersebut dan meminta maaf kepada konsumen. Penyebabnya bukan kesalahan yang disengaja, melainkan untuk meningkatkan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa di Raba Salo, terdapat dua pipa penyalur. Pipa atas yang berdiameter delapan dan pipa bawah yang berdiameter empat bergeser akibat terjangan banjir setiap tahun.

Menurutnya, sungai di kawasan itu sudah dangkal sehingga saat musim hujan sangat rawan banjir dan pipa bawah selalu menjadi sasaran. Saat ini, pihak PDAM Bima sudah membenahinya dan berdasarkan laporan dari petugas pemantau bahwa air sudah kembali normal pada Jumat pagi.

“Kami sudah mendapat laporan dari petugas di lapangan bahwa air sudah mengalir seperti biasanya. Ini kerusakan yang tidak bisa dihindari, sebab kalau kami telat memerbaikinya dikuatirkan kemacetan air akan lama berdasarkan waktu perbaikan, kami minta maaf,” ujarnya.

    Dia mengaku kondisi pipa akibat sering terkena hantaman banjir sudah hampir patah dan perlu diganti secepatnya. Tidak hanya itu, pihak PDAM juga ke depan  saat perbaikan pipa bisa mengalihkan sistem pengairan dengan  yang di Nungga dan konsumen bisa bersabar jika sewaktu-waktu ke depan nanti ada perbaikan.

    Dikatakannya, dalam pelayanan kepada masyarakat, PDAM selalu berbenah untuk memerbaiki kualitas seperti yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat. Tidak hanya itu, PDAM juga berharap masyarakat bisa bersabar jika ada perbaikan  yang berakibat penyaluran air sedikit terhambat. (BE.18)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top