Pemerintahan

Syarat Kesuksesan Pembangunan Versi Gubernur NTB

Kota Bima, Bimakini.com.-Apa syaratnya jika pembangunan Kota Bima meraih kemajuan? Gubernur NTB, Dr. HM. Zainul Madji, punya saran pada Wali Kota Bima, HM. Qurais dan masyarakat. Segala bentuk pembangunan bisa sukses apabila di dalamnya diisi orang-orang kuat dan religius.

Hal itu disampaikannya saat safari Ramadan di masjid At-Taqwa Kelurahan Paruga, Selasa (7/8) malam.

Dijelaskannya, kuat yang dimaksud bukan hanya fisiknya saja, namun juga kuat mental dan pemikirannya, tidak ceroboh. Hal  yang paling utama adalah religius, penggerak pembangunan haruslah orang yang mengedepankan agama dibandingkan dunia. “Sebab apa yang dikerjakannya akan diniatkan untuk ibadah sebagai bekal akhirat,’ katanya.

Tidak hanya itu. Katanya, selalu  bersikap amanah, jujur, dan bertanggungjawab. Apalagi, yang berhubungan langsung dengan anggaran, godaan sedikit selalu dan pasti ada. Bagi mereka yang keimanannya lemah, maka sangat mudah menyelewengkan anggaran rakyat  itu, sehingga pembangunan terutama fisik tidak mendapatkan hasil maksimal.

     Diingatkannya, saat menata daerah dan sistem pemerintahan, penempatan sosok religius sangat penting sebagai penggerak pembangunan. Jika menempatkan orang sembarangan, dikuatirkan pembangunan tidak jalan sesuai harapan.

“Saya berharap hal tersebut bisa diterapkan oleh masyarakat Kota Bima dalam membangun daerah,” harapnya. (BE.18)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top