Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Ban Mobil Pecah, Supir Nyaris Tewas

Kota Bima, Bimakini.com.-  Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Negara kawasan Niu Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (14/9) sekitar pukul 09.45 WITA. Mobil Toyota Avanza warna silver bernomor polisi W 1283NJ yang dikendarai Tamrin, warga Kelurahan Rabangodu Kecamatan Raba Kota Bima, tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pagar rumah warga. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sejumlah warga di loksi kejadian menuturkan, awalnya mobil naas tersebut melaju kencang dari arah Timur atau dari perbatasan sekitar PLTD Niu. Sekitar 30 meter setelah melawati kawasan itu, mobil tersebut tiba-tiba tampak hilang kendali dan keluar ke lajur kiri hingga menabrak pagar rumah milik Ahmad RT 02/01 lingkungan Niu Desa Panda.

“Memang dari awal mobil itu sudah tampak hilang kendali, karena keluar ruas aspal, tak lama menyenggol pohon di bagian pinggir hingga akhirnya menabrak pagar rumah warga,” ungkap Syarif, warga di lokasi.

      Dikatakannya, supir kendaraan naas tersebut diperkirakan sengaja membanting setir mobil ke kiri agar laju kendaraan terhenti. Sebab diperkirakan saat itu ban mobil pecah. “Kami lihat kayaknya supir memang sengaja banting ke kiri agar menghindari tambrakan dengan kendaraan lain karena saya lihat saat itu ban mobil pecah sehingga hilang kendali,” katanya.

      Bagaimana pengakuan supir mobil  tersebut? Tamrin mengaku saat itu hendak menuju rumah Sekretaris Desa di  Tente Kecamatan Woha. Namun, naas, saat itu ban mobil yang dikendarainya tiba-tiba saja pecah sehingga sulit dikendalikan. “Sebenarnya kecepatan waktu tadi hanya sekita 60 kilometer per jam, pelan sekali, tetapi karena ban pecah sehingga sulit saya kendalikan,” ujarnya.

      Tamrin bersyukur bisa selamat dari maut, meskipun harus siap dengan masalah baru pascakecelakaan tersebut, karena mobil itu bukan miliknya. “Mobil ini bukan milik saya mas, nggak tau apa yang akan terjadi ini. Saya sudah berupaya maksimal agar hal tidak terjadi, namun apalah kuasa saya,” katanya.

     Pantauan Bimakini.com, Lakalantas tersebut sempat memicu kemacetan hingga beberapa menit di jalur tersebut. Sejumlah warga dan pengendara tampak berkerumunan melihat dari dekat mobil. Akibat kecelakaan, hampir seluruh bagian kaca mobil pecah, bagian kap, bodi atas, tampak ringsek dan penyok.

Sekitar pukul 10.11 Wita, aparat Sat Lantas Polres Bima Kabupaten tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi kendaraan tersebut. (BE.17)  

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kuat dugaan, korban tewas di terowongan Dam Pela Parado karena  mesin pompa penyedot air terbakar. Selain itu karena kesulitan untuk bernafas. Mesin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Naas menimpa dua pekerja bendungan Pela Parado Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Pada Kamis (13/5/21) dini hari pekerja yang diketahui bernama Ismail (52)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga terlibat berantam dengan warga lainnya, Sukardin (34) warga RT 14 Desa Bolo Kecamatan Madapangga tewas, sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (18/12)....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tahanan Polres Dompu, Hidayat (24) ditemukan tewas. Pemuda asal RT 02 RW 01 Lingkungan Sarae, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima diduga...

Hukum & Kriminal

Jember, Bimakini.- Dedi (25), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember yang tewas ditembak berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban diketahui asal Desa Sakuru Kecamatan...