Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bimeks Group Raih Tiga Penghargaan dari Pemprov NTB

Kota Bima, Bimakini.com.- Bimeks Group mendapat tiga penghargaan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penghargaan itu diraih Bima Ekspres (Bimeks), Bima FM, dan Bima TV. Bersama sejumlah media cetak dan elektronik  di NTB,  dinilai sebagai media yang telah memfasilitasi pemerintah dan masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat. Acara malam penganugerahan Kampung Media Award 2012 dihelat di hotel Lombok Raya Mataram, Sabtu (15/9).

Tiga penghargaan yang diraih kesekian kalinya itu, diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrul Munir, MM, Staf Ahli Kemenkominfo, Prof. Dr. Kalamullah Ramli, dan Kepala Dishubkominfo NTB, Drs. Ridwansyah.

Penghargaan untuk media Bimeks diterima Redaktur, Lalu M. Tudiansyah, SP, Sofiyan Asy’ari, (Bima FM), dan Ir. Khairudin M. Ali, M.AP (CEO Bimeks Group).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTB, Ir. Badrul Munir, MM, mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi Pemprov NTB terhadap kontribusi media yang telah menjembatani pemerintah dan masyarakat, dalam hal penyebarluasan informasi dan aspirasi positif. Media yang merupakan pilar keempat pembangunan, dinilai telah membantu pemerintah dan masyarakat, karena melaksanakan tugasnya secara profesional.

    Dia mengharapkan, eksistensi media tetap dipertahankan. Profesionalisme dalam melaksanakan visi dan misi media harus terus dijaga agar tetap berbanding lurus dengan fakta dan suara masyarakat serta pemerintah yang positif. “Media memiliki peran strategis, sehingga profesionalisme harus tetap dijaga,” ujar Badrul.

Pada malam anugerah Kampung Media Award 2012, Pemprov juga memberikan penghargaan kepada Kampung Media se-NTB berbagai kategori. Diantaranya, karya fotografi atau video dianugerahkan pada Kampung Media Portal Kota Mataram, kategori Backbone (Kampung Media Sanggicu Dompu), kategori Pengembangan Blog Terbaik atau The Most Active Blogger (KM Sarangge Kota Bima).

Selain itu, kategori penggerak partisipasi (KM Gress Lotim), kategori pengembangan dan penyebaran informasi (KM Bruga Desa Loteng), kategori penulisan kreatif (KM Brang Ene KSB), dan Kategori Duta Informasi (KM Jompa Mbojo).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Pemimpin Redaksi (Pemred) Bimakini.com, Muhammad Fikrillah, mengatakan penghargaan itu merupakan cambuk bagi seluruh kru agar terus meningkatkan kompetensi sehingga ke depan tampil lebih baik lagi. Apresiasi dari Pemprov NTB itu mesti dijawab dengan semangat baru agar semakin mampu memosisikan diri sebagaimana harapan publik.

    Katanya, apresiasi itu adalah bukti terhadap  kerja yang dilakukan selama ini, yakni menjembatani pemerintah dan masyarakat dalam hal penyebarluasan informasi dan aspirasi. Namun,  tidak boleh berpuas diri karena bentangan peran pers ke depan semakin menantang seiring dinamika pembangunan. Kontribusi media terhadap pemerintah tidak hanya membantu menyebarluaskan informasi pembangunan saja atau yang positif saja, tetapi juga memerankan diri dalam mengoreksi dan mengawal berbagai indikasi ketimpangan berbagai aspek pembangunan.

“Media tanpa sikap kritis, justru sangat berbahaya bagi pembangunan itu sendiri. Saya setuju dengan Wakil Gubernur, karena peran strategis media itulah, maka profesionalisme harus tetap dijaga. Itu merupakan tantangan bagi wartawan,” ujarnya di Penatoi, Minggu sore, menanggapi penghargaan yang diterima Bimakini.com Group. (BE.19)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada Pilkada Kota Bima 2008 lalu, saya dihubungi oleh seorang calon Walikota. Beliau protes karena berita BiMEKS dianggap telah membunuh karakternya sebagai...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...