Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BK3S NTB Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Bima, Bimeks.-

     Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi NTB bekerja sama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bima, Kamis (6/9), menggelar kegiatan bulan peduli sosial. Kegiatan itu menyantuni sebanyak 200 anak yatim dan kaum dhuafa.

  Jenis santunan  itu  adalah 5 kilogram (Kg) beras, 1 Kg gula, 1 Kg minyak goreng, dan 5 bungkus mi instan.    Santunan  diterima oleh perwakilan lima kecamatan, yakni Kecamatan Bolo, Belo, Palibelo, Woha, dan Sape.

          Ketua K3S Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, mengatakan kegiatan bulan peduli sosial dihajatkan untuk memberikan bantuan pada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan tahunan itu merupakan satu di antara bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat yang tergolong miskin.

    Dia mengajak anak yatim dan kaum dhuafa agar pandai mensyukuri nikmat Allah SWT, meskipun nilainya tidak banyak. Dia berjanji akan berupaya melakukan kegiatan yang sama pada tahun-tahun mendatang.
     Ketua Harian BK3S Provinsi NTB, Hj. Kerniangsih, menjelaskan program peduli sosial yang dilakukan sejak tahun 1999 sampai sekarang akan terus digencarkan. Hal itu sesuai visi dan misi BK3S sebagai salahsatu mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial.

   Oleh sebab itu, katanya, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab bersama dalam menanggulangi kemiskinan.

   Dijelaskan Kerniangsih, permasalahan sosial di tengah masyarakat menunjukkan belum maksimalnya penanganan anak yatim dan kaum dhuafa secara layak oleh pemerintah dan masyarakat. Melalui BK3S yang bermitra dengan pemerintah, h diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan sosial.

Katanya, salahsatu bentuk kepeduliannya adalah dengan cara menanggulangi, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa melalui bulan bakti sosial.  “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai sarana memfasilitasi, mengumpulkan dan menyalurkan bantuan dari dermawan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” katanya. (BE.13)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

Opini

Oleh : Rahmania, S.Psi Daerah Bima Darurat Narkoba. Menurut laporan BNN daerah Bima data penggunaan narkoba kian tahun kian meningkat. Narkoba tentunya menjadi salah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bima Periode 2017-2020  berlangsung  Rabu (19/07) di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan...