Pemerintahan

Camat Woja Optimis Perekaman E-KTP Rampung Tepat Waktu

Dompu, Bimakini.com.- Camat Woja Kabupaten Dompu, H. Kamaludin, SH, optimis perekaman kartu tanda penduduk-elektronik (E-KTP) di Kecamatan Woja bisa dituntaskan sesuai jadwal atau yang akan berakhir pada bulan Oktober 2012.  Keyakinan itu tentu saja bukan tanpa alasan, karena sampai pertengahan bulan September ini tinggal desa Mumbu yang belum direkam.

“Hanya Desa mumbu yang belum dilakukan perekaman E-KTP,” ujar Kamaludin, Senin (17/9).
    Selain itu, kata Kamaludin, dari sekitar 42 ribu lebih wajib E-KTP di Kecamatan Woja, mungkin hanya sebagian kecil yang belum melakukannya,  sedangkan  desa dan kelurahan di Woja, semuanya sudah melakukannya. Kalaupun belum, itu pun hanya sisa warga yang wajib E-KTP yang pada saat jadwal perekaman E-KTP tidak berada di tempat. “Sekarang kita hanya menunggu warga yang wajib E-KTP yang belum sempat hadir pada beberapa desa dan kelurahan,” ujarnya.
     Katanya, pada desa terpencil, sengaja “menjemput bola”, artinya petugas perekaman sengaja mendatangi  desa yang jauh dari kantor kecamatan. Selain itu,  mengintensifkan sosialisasi yang melibatkan unsur terkait lainnya. Bahkan, pada setiap kegiatan masyarakat, menyosialisasikan soal  perekeman E-KTP dan pentingnya bagi warga memilikinya.
Diakuinya, saat bulan puasa lalu, perekaman tetap  dilakukan, kendati pada malam hari. “Kami harus cepat menuntaskan program nasional ini,” ujarnya.  (BE.15)
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top