Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Eddy Salkam Terpilih jadi Wakasek Sarana dan Prasarana

 

Kota Bima, Bimakini.com.-

Eddy Salkam, S.Pd, terpilih menjadi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Sarana dan Prasarana SMAN 1 Kota Bima, setelah mengalahkan  enam kandidat lainya. Dalam pemilihan yang dihelat di ruangan guru sekolah setempat, Senin (24/9), mantan Wakasek Kesiswaan ini unggul tipis atas saingan beratnya Muhammad Yamin, S.Pd dengan selisih satu suara.

Eddy berhasil meraup 26 suara, sedangkan Yamin 25 suara. Lima kandidat lain Masyudin, M.Pd meraih 19 suara, Drs. Anwar, M.Pd (4), Ajrun S.Pd, Drs. Anwar, M.Pd dan Drs. Sanusi sama-sama mengantungi  tiga suara. 

Kepala SMAN 1 Kota Bima, Drs. Syafruddin, menjelaskan metode pemilihan  itu dilakukan dengan pemungutan suara secara tertutup. Sebelumnya, seluruh guru, pegawai, dan tatausaha  diminta menyebut 1 kandidat yang akan diusulkan. Kemudian diberikan kewenangan kepada Kasek untuk menetapkan lima nama yang layak untuk  diadu melalui sistem pemilihan suara. “Saat itu saya menyebutkan tujuh nama yang akan dipilih,” ujarnya. 

Saat pemilihan,  tujuh nama  tersebut harus merebut 77 suara pemilih. “Dari tujuh nama itu yang kita ambil hanya satu orang dengan suara terbanyak,” ujarnya.

Syafruddin menambahkan,  tidak ada penyampaian visi dan misi calon dalam pemilihan tersebut, karena Wakasek hanya meneruskan visi-misi sekolah. “Tidak ada visi-misi di atas visi-misi. Wakasek tinggal menjalankan visi-misi sekolah,” ujarnya. 

Pemilihan yang dimenangkan Eddy  itu hanya untuk melengkapi empat nama Wakasek  yang  salahsatunya lowong pascapenetapan Syafrudin sebagai Kasek.

Terpilihnya Eddy tidak otomatis akan menggantikan posisi Wakasek Kurikulum yang lowong, tetapi akan  ada pemilihan ulang. Dalam pemilihan ulang yang melibatkan 4 Wakasek di ruangan Kasek tersebut, menunjuk Eddy Salkam sebagai Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana, Drs. Sarujin ditunjuk Wakasek Humas, Drs. Bunyamin sebagai Wakasek Kurikulum, dan Rudin, S.Pd sebagai Wakasek Sesiswaan.

Kepada Bimakini.com, Edy  mengaku siap mengemban tugas  itu. Meski  jabatan tersebut tergolong baru baginya, namun  akan segera bekerja. “Insya Allah dengan bantuan seluruh komponen yang ada, terutama Kepala Aekolah, rekan guru dan siswa, maka tugas baru ini akan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya. (BE.14) 
      

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PMII) Cabang Bima, Senin (28/3/2016) menggelar zikir dan tausiyah di masjid Al Anshor Penatoi. Tausiyah dengan tema...