Olahraga & Kesehatan

Fadlin Sumbang Dua Emas dan Satu Perak

Kota Bima, Bimakini.com.-  Kota Bima patut berbangga terhadap keberhasilan atletnya yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pekan Olah Raga Nasional ke-XVIII di Riau. Pada perhelatan akbar yang dimulai pada  11 September 2012  itu, atlet Kota Bima meraih sejumlah medali pada cabang atletik.

Khusus cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan ini, atlet pulau Sumbawa yang mewakili NTB mendominasi perolehan medali pada cabang atletik.
    Ofisial atlet Kota Bima melalui Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos, melaporkan, atlet Kota Bima, Fadlin, pada cabang atletik berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perak.
    Fadlin meraih medali emas pada nomor lari 200 meter putra dan medali perak pada nomor 100 meter putra. Selain itu, bersama tiga rekannya, Fadlin meraih emas pada nomor estafet 4×400 meter putra. Atlet Kota Bima lainnya, Nurul Imaniar, menyumbangkan medali perak pada nomor 100 meter putri.
    Atlet pulau Sumbawa lainnya yang menyumbangkan medali emas bagi NTB adalah Ridwan asal Kabupaten Sumbawa pada nomor 200 meter putra. Selain itu, emas pada nomor 1.500 meter. Atlet putri pada nomor 400 meter gawang atas nama Sumiyati, asal Kabupaten Sumbawa, berhasil meraih emas.
“Perolehan medali pada cabang atletik (lari), didominasi oleh atlet dari pulau Sumbawa termasuk Kota Bima,” ujar Ihya, tadi malam.
Dikatakannya, hingga tadi malam, pada seluruh cabang, NTB sudah mengantungi 7 medali emas. Satu emas di antaranya disumbang dari cabang tarung derajat. PON berakhir hingga tanggal 24 September 2012. (BE.19)
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top