Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kini Jaringan Internet Terpasang di SMAN 1 Wawo

Bima, Bimeks.-

  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawo menerima program pemasangan jaringan wireless. Program itu disosialisasikan salahsatu perusahaan telekomunikasi kepada guru, pegawai, dan siswa di sekolah itu.

    Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, S.Pd, mengatakan, kehadiran program tersebut sangat membantu guru, pegawai, dan siswa yang ingin menggunakan jaringan internet. Apalagi, diinformasikan alat yang dipasang nanti bisa menjangkau seluruh areal lingkungan sekolah.
“Tentu program ini akan memudahkan pihak sekolah mengakses berbagai informasi penting tentang pendidikan di Indonesia,” ujarnya di sekolah setempat, Kamis (6/9).

Tidak hanya itu, jelasnya, jaringan internet itu dipasang gratis. Bahkan, untuk guru dan siswa dibagikan kartu khusus dengan hanya membayar Rp10 ribu/bulan. Dalam sosialisasi Senin (3/9) lalu itu, diinformasikan kartu itu berguna untuk percepatan informasi melalui program tulis satu untuk semua.

“Jika saya ingin mengundang guru-guru dan pegawai cukup mengirim satu kali langsung dibaca semua oleh jaringan komunitas SMAN 1 Wawo,” katanya.

Bagi Kepala Sekolah, katanya, tidak perlu lagi mengetik undangan, tetapi cukup menuliskan undangan dalam pesan singkat. Namun, secara formal tetap mengundang seperti biasa. Hanya saja, tidak ada alasan bagi guru mengelak belum menerima undangan.

“Kita berharap jaringan internetan itu bermanfaat untuk percepatan informasi bagi sekolah, duru dan siswa,” katanya.

Hal senada dikemukakan Wakasek Kurikulum, Muhammad Naim, S.Pd dan Wakasek Kesiswaan, Munir, S.Pd. Pada tahapan sosialisasi itu, ratusan kartu gratis diambil guru dan siswa. Bahkan, nomor khusus itu hampir diperoleh seluruh siswa dan guru.
“Kartu ini akan mudah mengakses seluruh komunitas SMAN 1 Wawo, sehingga guru mudah memantau siswa yang tidak hadir dengan alasan apapun,” kata Muhammad Naim.

Dia mengharapkan program internet masuk sekolah ini akan menambah wawasan siswa guru dan jajaran sekolah untuk meningkatkan komunikasi dan percepatan informasi. (BE.13)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

Peristiwa

Jakarta, Bimakini.-  Sejak 2018, Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet) memberikan perhatian lebih pada isu hak-hak digital. Seiring dengan kian tergantungnya kehidupan sehari-hari...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ketua RT 06 Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Abdul Sahir,  menyumbangkan gajinya untuk pemasangan wifi gratis dan penataan lingkungan. Pemasangan...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...