Pemerintahan

Kunjungan Dubes Australia, Pengamanan Bandara Ketat

Bima, Bimakini.com.- Kedatangan duta besar Australia, Greg Moriarty, di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, dijaga ketat ratusan personil. Bahkan sebagian bersenjata lengkap, satu unit mobil barakuda juga disiagakan. Tidak hanya aparat kepolisian, namun juga TNI turun membantu pengamanan.

Wartawan yang meliput pun tidak semuanya memperoleh akses masuk, kecuali yang mendapatkan tanda pengenal. Aparat kepolisian yang mengamankan kedatangan Dubes Asutralia ini, tidak hanya dari Polres Bima Kabupaten, tapi juga Polres Bima Kota. “Ini pengamanan standar tamu VIP,” kata Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, SIK, Rabu di bandara.

Pengamanan juga akan sama di Hotel Marina tempat Dubes Autralia bersama rombongan menginap. Di Marina juga ada pertemuan dengan pejabat dan Muspida Bima.

Dubes Autralia tiba di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, sekitar pukul 10.45 Wita, menggunakan pesawat Merpati MA60 dari Bandara Internasional Lombok. Greg disambut oleh Wakil Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur, MPd, pejabat Pemkab Bima dan Muspida.

Sebelum bertolak ke Dompu, Greg bertemu dan berbincang dengan Wakil Bupati Bima di ruang VIP. Pertemuan itu tertutup bagi wartawan, sekitar 20 menit pertemuan, melanjutkan perjalanan ke Dompu untuk meninjau proyek jalan yang didanai oleh Pemerintah Autralia. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top