Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Membangun Manusia Berkarakter, Penting!

Bima, Bimakini.com.-   Era globalisasiditandai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi,manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, perlu membangun manusia yang memiliki karakter, membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

Demikian dikatakan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, saat menjadi inspektur upacara,sekaligus membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramukapada upacara  Hari Pramuka ke-51 Kabupaten Bima di lapangan Rupe, Sabtu (1/9).

      Bukan hanya manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, katanya, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun, dan kompak bersatu.

     Dikatakannya, revitalisasi gerakan Pramuka yang merupakan salahsatu pilar pendidikan bagi generasi. Terbukti, dalam kurun waktu enam tahun terakhir,revitalisasi Gerakan Pramuka telah menunjukkan hasil positif.

      “Saya optimis, gerakan Pramuka akan berupaya mandiri yang pada gilirannya nanti akan memercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda,”ujarnya.

     Meski demikian, Bupati menyoroti perubahan akhlak generasi muda. Berbagai peristiwa yang terjadi dapat berpotensi menyebabkan kemerosotan akhlak generasi muda yang berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda.

     Secara khusus, Bupati mengapresiasi Kwarcab Bima, pelatih dan pembina, Kepala Sekolah dan Gugus Depan yang telah memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan dan gerakan Pramuka.

       Katanya, hal tidak kalah pentingnya  adalah mengajak seluruh Kwartir  agar mulai memikirkan dan bertindak untuk membentuk unit usaha. “Tidak ada salahnya, kalau sekarang Kwartir mulai melirik usaha yang menguntungkan, k sendiri ataupun bekerja dengan pihak lain yang saling menguntungkan,”ajak Bupati.

   Bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap anggota yang telah memilih Gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler. “Manfaatkan organisasi ini, untuk membentuk watak, kepribadian dan akhlak yang baik bagi adik-adik Pramuka,”ajaknya.

Dia juga mengajak para Pembina agar  lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

     Waka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bima, Wahyuddin, S.Ag,  mengapresiasi dukungan Bupati terhadap kegiatan Pramuka selama ini, termasuk kegiatan Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan di Papua.       (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Instruktur Gerakan Penguatan Karakter Masyarakat....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Dalam rangka Meningkatkan Pemahaman Keselamatan Berlalu Lintas,  Kamis (28/10/2015), Dinas Perhubungan bersama PT. Jasa Raharja Persero Bima  mengadakan acara sosialisasi Undang –...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Sejauh ini gerakan kelompok radikal masih terus ada di wilayah Indonesia, tidak terkecuali NTB dan Bima khususnya. Tidak hanya itu masih...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden  Juli 2014 semakin dekat. Beragam pula masyarakat Indonesia merespon pelaksanaan Pemilu ini. Termasuk di kalangan umat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimeks.-     Petani kacang tanah dan kedelai pada beberapa kawasan di Kelurahan Lampe dan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, mendesak Pemerintah Kota (Pemkot)...