Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Meski Banyak Keterbatasan, Aspirasi Masyarakat tetap Dimaksimalkan

Kota Bima, Bimakini.com.- Banyak kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang tidak mampu memenuhi harapan masyarakat. Hal itu dikarenakan banyaknya keterbatasan pemerintah. Namun,  Pemkot Bima tetap berusaha maksimal memenuhi aspirasi masyarakat, kendati dengan sumberdaya yang terbatas.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bima, HM. Qurais, saat silaturahmi dan halalbihalal bersama masyarakat Kelurahan Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur, Jumat pekan lalu.

Diakuinya, saat ini masyarakat setempat menginginkan adanya sejumlah sarana dan prasarana yang memadai, seperti  kebutuhan air bersih.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

      Wali Kota mengatakan, saat ini Pemkot Bima sedang berupaya merealisasikan kebutuhan air bersih masyarakat. Melalui tim teknis yang dibentuk, penarikan air dalam gua Ringi Ncanga lingkungan Madamasa sedang dilakukan. Di lokasi itu, debit air sebanyak 30 liter/detik sehingga bisa mengatasi kesulitan masyarakat terhadap air bersih.

“Hanya saja, karena kita belum memiliki mesin yang mampu mengangkat air dengan debit 30 liter/detik, kita upayakan dengan mesin yang baru didatangkan dengan kapasitas 13,5 liter/detik,” ujarnya.

         Saat ini, katanya, di Oi Fo’o terdapat dua sumber mataair yang potensial untuk memenuhi kebutuhan warga, termasuk untuk mengairi pertanian. Selain di gua Ringi Ncanga lingkungan Mada Masa, juga ada di So Kadende kelurahan setempat. “Semuanya Insya Allah dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan air bersih masyarakat,” katanya.

   Mengenai harapan masyarakat di lingkungan Wangge Oi Fo’o yang meminta hotmix jalan, Wali Kota mengisyaratkan, akan memenuhinya karena Pemkot Bima memiliki kemampuan untuk mengatasinya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Diakuinya, Kelurahan Oi Fo’o termasuk beruntung, karena memiliki potensi sumberdaya yang dilirik investor. Selain investor tambang marmer, investor lainnya juga melirik wilayah setempat untuk dibangun perumahan. “Kalau ini sudah terwujud, tentunya akan banyak keuntungan yang akan dirasakan oleh masyarakat Oi Fo,o,” tandasnya.

   Dia mengharapkan masyarakat Oi Fo’o dapat menjaga dan memertahankan kondusifitas daerah yang selama ini susah-payah diwujudkan. Untuk membangun daerah, diperlukan kebersamaan dan semangat untuk selalu menjaga daerah yang aman dan tertib.

       Usai acara, masyarakat Oi Fo’o, Wali Kota dan rombongan menuju kawasan ule dan So Nggela Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, Wali Kota memberikan bantuan pembangunan mushala di lingkungan Ule dan masjid So Nggela. (BE.19)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pelayanan maksimal kepada masyarakat, menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Bima di bawah kepemimpinan HM Qurais  dan H A Rahman.  Ekspresinya mereka ...

Politik

Bima, Bimakini.com.-  Rapat umum terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair di lapangan pacuan kuda  Desa Panda Kecamatan Palobelo Kamis...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Indah Damayanti Putri dan Dahlan M Noer, memadati arena  rapat terbuka di lapangan...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kondisi kekinian roda pemerintahan Kabupaten Bima dinilai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair, merosot. Hakikat  pemerintah menjadi pelayan bagi...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kondisi Kecamatan Tambora terpisah jauh dari kecamatan lain di Kabupaten Bima. Kehidupan sosial terisolir dari perkembangan dan kemajuan induk daerah, saat pasangan...