Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Motor Nyaris Raib, Pencuri Diuber Warga

Kota Bima, Bimeks.- Warga Kelurahan Rabangodu Selatan, Kamis (13/9) malam sekitar pukul 20.00 WITA heboh.Warga menguber pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Ani di  RT 03 RW 02. Kendaraan yang diparkir di halaman rumah itu  nyaris raib.

Namun, aksi nekat pencuri itu berakhir gagal karena pemilik cepat mengetahui keberadaan kunci kontak hendak dibobol. Melihat hal itu, pemilik berteriak sehingga pencuri langsung kabur. Dia meloncati tembok disamping rumah, lalu menaiki atap gedung Bank BRI Unit Raba.
Teriakan pemilik motor saat itu  didengar warga dan mereka pun berhamburan keluar mengejar pencuri. Bahkan, karena diketahui pencuri itu naik di atap BRI Unit Raba, warga pun mencari menggunakan senter, kayu, dan  parang.
Kerumunan warga yang penasaran dan geram semakin banyak mengililingi lokasi kejadian hingga memacetkan arus lalulintas malam itu. Tidak mau kecolongan dan pencuri kabur, sebagian warga mengepung sekeliling lokasi dan menyisir hingga semua atap rumah warga.
Polisi yang mengetahui kejadian menuju lokasi dengan senjata lengkap untuk mengantisipasi amukan warga apabila membekuk pencuri. Bahkan, Waka Polres Bima Kota, Kompol Bunawar, SH terlihat memantau kerumunan warga yang menguber pencuri.
Menurut warga, Gazali, sempat melihat pencuri itu naik ke atap rumah karena terkena senter. Saat itu mengenakan baju kaos berwarna hitam, celana jeans pendek, dan topi yang dipakai terbalik. Dia menduga kuat pencuri malam itu sempat bersembuyi diatap, meskipun saat dicari jejaknya tidak diketahui.
“Warga memang sangat resah dengan ulah pencuri karena banyak yang hilang sepeda motor, apalagi satu hari lalu tidak jauh dari sini warga kehilangan motor juga,” ceritanya di lokasi kejadian, Kamis malam.
Hingga pukul 22.30 WITA, pencarian pencuri yang memantik perhatian ratusan warga dan pihak Kepolisian itu tidak membuahkan hasil. Sempat beredar kabar jika pencuri itu bersembunyi di dalam rumah warga, tetapi setelah dicek langsung ternyata tidak ada.
Warga lainnya berharap, kejadian itu sebagai pelajaran agar semakin meningkatkan pengamanan di dalam lingkungan. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- IYA (22), seorang wanita asal Kota Bima, terlihat sedih dan penuh penyesalan saat diringkus oleh Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kawanan pelaku diduga terlibat dalam aksi pencurian di gudang meubel di wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, diringkus Personil Unit Reskrim Polsek...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel gabungan Res Intel Polsek Woha dibawah kendali Kapolsek Woha, AKP Syaiful Anhar, S.sos, berhasil meringkus 2 terduga pelaku pencurian yang berlangsung di...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri kotak amal Masjid dan satu unit Handphone, seorang pemuda inisial YM (21) asal Lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja...

Berita

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah...