Peristiwa

Plafon Ambruk, Camat dan Danramil Wawo Selamat

Bima, Bimakini.com.- Rehabilitasi plafon ruangan kantor Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dilakukan sejak dua tahun lalu. Bagaimana kondisinya kini? Selasa (25/9) sekitar pukul 12.00 WITA, plafon itu ambruk. Tidak ada yang terluka saat itu.

Namun, Camat Wawo, Drs. Muhammad Rum, pengawas Taman Kanak-Kanak, Kamaluddin, S.Pd, Danramil Wawo, Kapten (Inf) Ahmad, dan beberapa aparat desa yang duduk di ruangan itu nyaris ditimpa plafon itu.
Untung saja mereka selamat. Mereka cepat keluar, kayu plafon dan tripleks menghancurkan meja kaca di ruangan itu. “Saya memang sudah lama menguatirkan kondisi atap dan plafon kantor yang rusak, tetapi beruntung kita baru saja kita cepat keluar, sehingga tidak ada korban jiwa,” ujar Camat Wawo di kantor setempat, Rabu (26/9).
     Dia menjelaskan, kerusakan plafon, kayu kap, kayu reng hampir terjadi pada semua ruangan dan tinggal menunggu waktu saja. Kondisi itu menguatirkan karena dapat membahayakan keselamatan jiwa puluhan pegawai yang bekerja di kantor tersebut. Apalagi, dengan ambruknya plafon ruangan Camat bisa menguatirkan ruangan lain.
Tidak hanya itu, jelasnya, beberapa kayu kusen juga banyak yang dimakan rayap, sehingga ruangan kantor tidak aman dan perlu sesegera mungkin direhab. Namun, jika direhab jangan lagi menggunakan kayu yang tidak berkualitas dan lebih aman jika menggunakan rangka baja anti karat, seperti banyak digunakan kantor saat ini.
“Jika pun menggunakan kayu maka harus menggunakan kayu jati agar bisa bertahan lama,” katanya.
Rehab kantor itu, katanya, harus secepatnya diperhatikan karena setiap saat dapat saja ambruk. Buktinya, ruangan kerja Camat ternyata kayu plafonnya habis dimakan rayap. Untung saja ambruknya plafon itu tidak ada korban jiwa.

“Kita berharap rehab ini secepatnya dilakukan sebelum musim hujan. Kita juga minta agar pengerjaan itu diswakelolakan agar lebih memerhatikan kualitas pengerjaan,” katanya. (BE.13)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top