Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Puluhan Botol Bir Raib di Markas Pol PP

Dompu, Bimakini.com.- Sejumlah elemen masyarakat Dompu prihatin terhadap kasus kehilangan 50 botol minuman keras (Miras) jenis bir yang disimpan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Dompu. Miras yang disimpan sebagai barang-bukti (BB) itu, digasak pencuri, Jumat (31/8) dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA.

Nah, warga pun gemas. Mereka mendesak agar kasus itu segera diselidiki. “Kita minta agar kasus pencurian Miras itu diselidiki,” ujar Marwan, warga Simpasai, Jumat (31/8) di Dompu.

Apalagi, katanya, Miras yang dicuri itu bukan disimpan di toko atau gudang milik orang atau pemilik toko, tetapi di gudang Sat Pol PP. Miras jenis Bir itu merupakan BB yang perlu disimpan dan dijaga dengan baik. “Saya heran kenapa bisa hilang, apa di kantor Pol PP tidak ada petugas yang menjaganya,” kata Marwan.

       Hal yang sama juga dikemukakan warga lainnya, Ramli. Dia heran, kasus pencurian itu justru pada salahsatu kantor yang memiliki petugas jaga. Apalagi, BB yang hilang sebanyak 50 puluh botol.

       Warga Kelurahan Karijawa ini, meminta Sat Pol PP  agar segera mengungkap kasus pencurian itu. “Menjaga BB yang diamankan saja tidak mampu, bagaimana bisa dipercaya untuk menjaga  aset lainnya,” kritik Ramli.

       Dia mengharapkan, kasus kehilangan Miras itu bisa diungkap secepatnya. Internal Pol PP atau aparat Kepolisian didesak mengatensinya. Jangan membiarkan, tetapi mengungkap siapa pelauknya.

       Kepala Sat Pol PP Kabupaten Dompu, Ismail, S.Sos, mengaku, kasus pencurian 50 botol Miras jenis Bir yang merupakan BB itu, disimpan di gudang milik kantor Pol PP. “Memang benar telah terjadi pencurian lima puluh botol Bir di gudang Pol PP,” ujarnya Jumat(31/8).

       Diperkirakannya, pencurian BB miras itu terjadi Jumat dini hari. Kasus itu telah dilaporkan ke Polres Dompu. Ismail tidak membeberkan kronologis kejadiannya, namun diduga pelaku mencongkel pintu gudang.

Dia pun mencurigai keterlibatan orang dalam. ”Saya mencurigai ada orang dalam yang terlibat,” katanya. (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Puluhan pedagang pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (12/5/2016), mendatangi kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bima. Mereka menuntut legislatif mengusut tugas...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Peristiwa

Bimakini.com.- Terminal menjadi titik pertemuan masyarakat pengguna layanan transportasi. Tidak hanya masyarakat lokal juga para pendatang yang menggunakan layanan terminal. Karena itu, terminal harus...

Peristiwa

Kota Bima, Bimkini.com.- Sekitar 50 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pelatihan koramil model.  Sebelumnya mereka mengikuti materi ruangan atau teori, kemarin mereka mendapat...