Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Puluhan Siswa SMKN 1 Kesurupan

Kota Bima, Bimakini.com.

Kesurupan masal terjadi di SMKN 1 Kota Bima, Senin (24/9) pagi. Sekitar 30 lebih siswa sekolah setempat, tiba-tiba kesurupan saat upacara bendera di halaman sekolah. Kondisi itu menyebabkan pihak sekolah kelabakan. Mereka pun dikumpulkan di aula sekolah.

Menurut siswa SMKN 1, Rizky, awalnya satu siswa tiba-tiba pingsan saat berlangsungnya amanat pembina upacara sekitar pukul 07.30 WITA. Beberapa saat kemudian, diikuti sejumlah siswa lainnya yang pingsan dan berteriak. “Teriakan siswa yang kesurupan awal itu, menyebabkan siswa lain yang mendengar ikutan kesurupan juga,” ujar siswa Kelas I Jurusan TKJ 2 ini.

Informasi lain yang dihimpun dari siwa lainnya, siswa yang kesurupan diduga karena kerasukan makhluk halus yang marah, karena di WC sekolah ada yang pernah memakainya berbuat mesum.

Kepala SMKN 1, Muhtar, S.Pd, M.Si, mengaku heran kasus kesurupan masal yang menimpa puluhan siswa. Diakuinya, saat itu sedang mengarahkan siswa. Namun, tiba-tiba saja satu siswa pingsan dan mengira awalnya hanya pingsan biasa saja. Beberapa menit kemudian, siswa itu berteriak dan menyebabkan siswa lainnya ikut kesurupan disertai teriakan pula. “Kami tidak mengetahui penyebab kejadian ini, apalagi baru pertama kali terjadi,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, Muhtar dan sejumlah guru membantu membawa siswa ke aula sekolah. Beberapa siswa lain yang terus bertambah, sempat disuruh duduk agar tidak ikut kesurupan. Namun, siswa yang kesurupan justru semakin bertambah hingga para guru kewalahan.

Akibat kejadian itu, katanya, kegiatan belajar- mengajar (KBM) terganggu dan untuk sementara belum bisa dilanjutkan. “Kita akan melihat perkembangannya dahulu, jika kondisinya terus seperti ini kemungkinan besar KBM tidak bisa kita lanjutkan,” ujarnya.

Pantauan Bimakini.com, sejumlah orangtua siswa yang mengetahui kejadian berdatangan ke sekolah. Beberapa siswa yang kesurupan, diangkut mobil ambulans dan dibawa ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat.

Tidak hanya itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suriadi, M.Si, juga langsung ke lokasi untuk memastikan kebenaran kejadian yang menghebohkan itu. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait