Politik

Qurais Siap Mencalonkan Diri

Kota Bima, Bimakini.com.- Teka-teki keikutsertaan HM. Qurais H. Abidin dalam bursa Pemilukada Kota Bima tahun 2013 mendatang terjawab sudah. Saat acara halalbihalal dan silaturrahmi dengan masyarakat Kelurahan Penatoi, Sabtu (1/9) lalu, di kelurahan setempat, Qurais menyatakan siap mengemban amanah rakyat tersebut.

Hanya saja, kepastian keikutsertaannya  itu setelah meminta restu dari ibundanya. “Saya akan mengikuti apa kata Ummi (ibunya, Red). Kalau Ummi bilang saya ikut, itu yang saya lakukan,” ujarnya.

Akhirnya, ibunda-nya yang hadir dalam kesempatan tersebut didaulat untuk memastikan apakah Qurais boleh ikut menjadi calon Wali Kota lagi ataukah tidak. “Demi kebaikan masyarakat Kota Bima, saya restui anak saya untuk menjadi calon Wali Kota,” ujarnya.

Ungkapan tersebut diikuti pekik dari masyarakat yang hadir saat acara tersebut. Mengapa tidak mau terang-terangan mengungkapkan kesediaannya? Rupanya, Qurais punya alasan lain. Dia mengaku tidak ingin terusik dengan pencalonan itu, karena harus berkonsentrasi membangun Kota Bima.

Dia juga menguatirkan jika pernyataan terbuka tentang keikutsertaannya nanti akan menyebabkan masyarakat terkotak-kotak. “Saya juga ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat,” katanya.

Selain itu, alasan lain yang dikemukakan adalah agar tidak timbul persaingan tidak sehat dan saling menjatuhkan antarcalon. Setelah mendapat restu dari Ibunda-nya, Qurais terharu dan meneteskan airmata. “Apa kata Ummi saya ikuti. Semoga ini yang terbaik buat saya dan masyarakat Kota Bima,” katanya.  (BE.14)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top