Olahraga & Kesehatan

Siswa SDN Inpres Rasanggaro Juara Bulutangkis Nasional

Bima, Bimakini.com.-   Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Rasanggaro Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, kembali menambah prestasi baru. Belum lama ini, siswa setempat, Siti Madina, meraih juara 3 Nasional kompetisi bulutangkis siswa. Sebelum itu, siswa tersebut merebut posisi jawara tingkat Provinsi NTB.

Kepala SDN Inpres Rasanggaro Kecamatan Bolo, Nurdin, S.Pd, mengatakan, prestasi yang diraih siswa tersebut tidak terlepas ketekunan siswa tersebut dan upaya keras guru yang membimbing. Secara umum, hampir setiap tahun siswa setempat kerap menjadi langganan juara kompetisi bulutangkis. “Dari beberapa tahun lalu kami intens membina cabang bulutangkis dan kebetulan saya sendiri juga hobi olahraga tersebut dan sering dapat juara terutama untuk kelas veteran,” katanya di Bolo, kemarin.

Diakuinya, selain dukungan sekolah memalui pembinaan, orangtua siswa peraih juara III nasional tersebut juga merupakan langganan juara bulutangkis tingkat Kabupaten Bima. “Orangtua siswa kami juga sangat mendukung, sehingga tidak heran prestasi yang diraih. Pebulutangkis nasional, Ricky Mainaki menyarankan siswa kami mengikuti pemusatan pelatihan di Provinsi, agar bakatnya terus berkembang dan bisa hingga level internasional,” katanya.

Selain bulutangkis, kata Nurdin, cabang olahraga lain juga tetap digenjot. Terbukti beberapa waktu lalu guru setempat meraih juara 2 lomba senam Sasambo Kecamatan Bolo. “Secara pasti setiap prestasi siswa kami dukung dan dorong, bukan saja ekstrakurikuler tapi juga akademik,” ungkapnya. (BE.17)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top