Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 4 Bolo terus Mengukir Prestasi

Bima, Bimeks.-

    Selama dua tahun terakhir, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Bolo, terus mengukir prestasi. Tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga Kabupaten Bima dan Provinsi NTB. Prestasi itu diraih berkat kepedulian sekolah memerhatikan siswa berprestasi.
    Kepala SMPN 4 Bolo, Rifaid, S.Pd, M.Pd, mengatakan, belum lama ini dua siswa sekolah setempat lolos dalam seleksi nasional bidang Matematika Pasied. Mereka dibina oleh guru pembina matematika, A Marita, S.Pd dan Amirullah, S.Pd. Kemudian berhasil meraih juara tiga lomba theater antar-pelajar se-Pulau Sumbawa.
    “Sebelum lomba siswa kita dibina khusus oleh Sanggar La Hila Kecamatan Bolo,” ujarnya di Wawo, Rabu (5/9).

    Tidak hanya itu. Seorang siswa setempat berhasil juara pertama tenis meja tingkat Kabupaten Bima, kemudian juara I tingkat pelajar se-Provinsi NTB. Hal yang paling menggembirakan berhasil lolos sebagai 10 besar tingkat nasional.
    “Berbagai keberhasilan itu karena kepedulian semua pihak untuk mendukung SMPN 4 Bolo meraih prestasi akademik dan nonakademik,” katanya.

    Saat ini, jelasnya, SMPN 4 Bolo memiliki 600 siswa dengan 18 rombongan belajar, sedangkan ruangan belajar-mengajar (RBM) hanya 15 ruangan, sehingga masih kekurangan tiga ruangan. Untuk mencukupi proses belajar-mengajar, pembelajaran dilakukan pagi dan siang.

    “Penambahan ruangan itu sudah diusulkan dan hingga kini masih menunggu proses. Kita berharap mendapatkan perhatian,” katanya.

    Mengenai tenaga pendidik dan kependidikan, katanya, sebanyak 55 orang dan 32 orang, di antaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan selebihnya merupakan tenaga honor daerah (Honda) dan pegawai sukarela.

    “Semua kegiatan yang ada sudah terakomodir dalam program sekolah yang dituangkan dalam rencana kerja sekolah,” katanya. (BE.13)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir pada sejumlah titik di Kota Bima, kehebohan lain muncul. Ular piton berukuran besar muncul di lapangan Pahlawan Raba, Selasa (28/3)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bocah berusia tujuh bulan, Afdal, warga RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tewas. Diduga saat bermain bocah itu kesetrum aliran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengajak warga  membudayakan gotong-royong. Itu merupakan  satu di antara visi-misinya memimpin  Bolo. Saat kegiatan gotong-royong di Desa Rato,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Perlombaan bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antarguru dan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/ sederajat dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-    Penetapan jadwal Musabakah Tilawatil Qur’an tingkat Desa se-Kecamatan Bolo sudah rampung. Hal itu berdasarkan hasil rapat jajaran Pemerintah Kecamatan Bolo Rabu (2/11/2016)....