Pendidikan

UN Semakin Dekat, Persiapan makin Digenjot

Bima, Bimakini.com.-    Tidak hanya di Kota Bima, meskipun Ujian Nasional (UN) terbilang masih lama, sejumlah sekolah di Kabupaten Bima mulai menggenjot dan menyiapkan siswa  menghadapi ujian tersebut. Hal itu juga dilakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bolo.

Kepala SMPN 2 Bolo, Sulistya, M.Pd, mengaku, dalam waktu tak lama lagi sekolah setempat akan mulai melaksanakan les atau tambahan jam pelajaran bagi kelas 3.  Tidak hanya saat les, penggenjotan materi ujian juga dilakukan saat proses Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) efektif. “Kami tidak ingin segala sesuatunya tiba-tiba sehingga siswa kami siapkan lebih awal, lebih cepat lebih baik sehingga siswa benar-benar siap,” katanya di Bolo, kemarin.
    Diakuinya, hingga saat ini SMPN 2 terkendala terbatasnya jumlah ruang kelas belajar tiga lokal, sehingga harus melaksankan kelas pagi dan sore. Saat penerimaan siswa baru beberapa waktu lalu, jumlah peminat tiba-tiba membengkak. “Untuk itu kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terutama dinas. Alhamdulillah selama ini kalau prestasi kami masih bisa sejajar dengan sekolah favorit lain,” katanya.
    Dikatakannya, selain menggenjot persiapan UN, saat ini sekolah setempat juga terus menyiapkan siswa menghadapi lomba. Sebelumnya, 5 siswa terseleksi mewakili Kabupaten Bima dalam lomba sains tingkat Provinsi NTB. Dua siswa lainnya menjadi finalis lomba penulisan artikel dan poster tentang sanitasi  Provinsi NTB. 
“Saat ini kami juga sedang membenahi lingkungan sekolah, ruang kelas, mewujudkan Green School. Mudah-mudahan dari usaha kecil itu bermanfaat untuk lingkungan luas,” harapnya. (BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top