Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wali Kota Bima Lantik 32 Kepala Sekolah dan Pengawas

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 32 Kepala Sekolah (Kasek) dan Pengawas pada Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dilantik di aula kantor Pemerintah Kota Bima, Senin (17/9). Pelantikan itu dilakukan oleh . Wali Kota Bima, HM. Qurais.

Para pejabat yang dilantik ada yang pernah menjabat, namun ada juga yang sebelumnya dari guru. Mereka adalah M. Nazamuddin, A.Ma.Pd sebelumnya dari guru SDN 27 menjadi Kepala SDN 26, Sukardi, S.Pd, dari guru SDN 53 menjadi Kepala  SDN 53, Ibrahim Mursila, A.Ma,Pd, dari Kepala SDN 53 menjadi Kepala SDN 63.
Selain itu, Syahrir,S.Pd, dari Kepala SDN 63 menjadi pengawas TK/SD, Zainuddin Abdullah, S.Pd, dari guru SDN 02 menjadi Kepala SDN 02.
Lalu, Nurfatuh, S.Pd.SD, dari Kepala 41 menjadi Kepala SDN 55, Usman Idris, S.Pd, dari Kepala SDN 55 menjadi Kepala SDN 41, Mariamah H.Gani, S.Pd, dari Kepala SDN 48 menjadi Kepala SDN 11.
Pejabat lainnya adalah Asnar Kamalita, S.Pd.SD dari guru SDN 02 menjadi Kepala SDN 48, Siti. Syahdan, S.Pd, dari Kepala SDN 11 menjadi pengawas TK/SD, Sanusi, S.Pd dari Pengawas SMK menjadi Kepala SMKN 3, Drs. Usman Syam dari Kepala SMKN 3 menjadi pengawas SMP/SMA/SMK.
Drs. Faturrahman dari guru SMKN 1 menjadi Kepala SMKN 4, Drs. Nukman dari Kepala SMKN 4 menjadi pengawas SMP/SMA/SMK, H. Usman, A.Ma,Pd dari guru SDN 14 menjadi pengawas TK/SD.
Drs. Jauhar Arifin dari guru SMKN 3 menjadi pengawas SMP/SMA/SMK, Dra. Maemuna dari guru SMAN 3 menjadi pengawas SMP/SMA, H. Abdul Wahab, S.Ag, dari Guru PAI SMPN 5 menjadi pengawas PAI SMP/SMA.
Ismail H. Usman, A.Ma.Pd dari guru olahraga SDN 05 menjadi pengawas pendidikan olahraga TK/SD, Drs. Zubair dari guru olahraga SMKN 1 menjadi pengawas pendidikan olahraga SMP/SMA/SMK, Anwar H. Usman, A.Ma.Pd dari Kepala SDN 70 menjadi pengawas TK/SD, Miskan, S.Pd, dari guru SDN 46 menjadi Kepala SDN 70.
Selanjutnya, Muh. Said, S.Pd dari Kepala SDN 33 menjadi pengawas TK/SD, H. Mustamin Musa, Ama.Pd dari guru SDN 30 menjadi Kepala SDN 33, A. Harun H. Nurdin, S.Pd dari guru SDN 33 menjadi Kepala SDN 30.
Kemudian, M. Ali Akhmad, S.Pd, dari Kepala UPT Dinas Dikpora Asakota menjadi pengawas TK/SD, Abd. Salam, A.Ma.Pd, dari guru SDN 02 menjadi pengawas TK/SD, H. Anwar H. Zakariah, S.Pd, dari Kepala SDN 72 menjadi pengawas TK/SD, Drs. Sarifudin Jafar dari guru SDN 40 menjadi Kepala SDN 72, HM. Sidik Ridwan, S.Pd, dari Kepala SMPN 6 pengawas  SMP/SMA, Hj. Nurmah, S.Pd.Mat, dari guru SMPN 1 menjadi Kepala SMPN 6 dan Drs. Syafruddin dari guru SMAN 1 menjadi Kepala SMAN 1.
Dalam sambutannya, HM. Qurais mengatakan mutasi, promosi, dan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dan memang harus dilakukan sebagai bagian dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi. Sebagai bagian dari proses, maka rotasi jabatan akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya.
“Dengan demikian, hendaknya hal ini dapat kita tanggapi secara wajar dan biasa, tidak perlu ada perasaan berpuas diri ataupun sebaliknya merasa berkecil hati karena tidak sesuai harapan,” ingat Qurais.
Mewujudkan upaya membangun dunia pendidikan agar lebih maju, katanya,  satu di antaranya adalah meningkatkan kinerja Kepala Sekolah, Pengawas, dan Guru. Untuk itu, kepada pejabat baru dilantik diharapkan dapat mengedepankan etika dan moralitas, meningkatkan disiplin kerja dengan membangun sebuah budaya kerja yang profesional, penuh dedikasi dan berpijak pada peraturan. (BE.19)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...