Peristiwa

Warga Matua Minta Bantaran Sungai Dipasang Bronjong

Dompu, Bimakini.com.-

Warga Rasanggaro Desa Matua Kecamatan Woja  Kabupate Dompu mengharapkan pemerintah segera menormalisasi bantaran sungai di sekitar Rasanggaro tahun ini. Normalisasi sepanjang bantaran sungai yang belum dipasang bronjong itu penting agar saat musim hujan tidak meluap ke perkampungan warga dan tidak terjadi longsor.

“Kita minta agar bantaran sungai yang belum dipasang bronjong dilakukan tahun ini,” ujar Sahbudin, warga Matua.

Apalagi, kata Sahbudin, kondisi bantaran sungai terutama di titik bagian Barat jembatan Rasanggaro sangat mendesak dilakukan karena setiap musim hujan dan banjir, sebagian warga di sekitar tempat itu tergenang.  Bahkan, tahun lalu rumah salahsatu warga terseret banjir. “Setiap musim hujan lokasi ini langganan terserang banjir,” ujarnya Selasa (25/9) di Dompu.

Harapan yang sama juga disampaikan Hasan, warga yang tinggal di bantaran sungai sebelah Barat jembatan Rasanggaro itu. Jika tahun ini pemerintah belum juga mennormalisasi bantaran sungai, terutama bagian Barat jembatan Rasanggaro, akan terjadi nasib yang sama terhadap warga seperti tahun lalu dan kemungkinan bias lebih parah. “Kita mohon pemerintah untuk memertimbangkannya,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Ir. Efendi, mengakui tahun ini pemerintah mendapatkan dana bencana alam dari Pemerinta Pusat senilai Rp9,1 miliar. Dana itu akan dimanfaatkan untuk 11 item proyek normalisasi beberapa sungai di Dompu, termasuk bronjongisasi sungai Baka atau bantaran sungai sebelah Barat jembatan Rasanggaro.  “Tahun ini akan mulai dikerjakan, bronjongnisasi di sebelah Barat jembatan Rasanggaro itu,” paparnya. (BE.15)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top