Olahraga & Kesehatan

Anggota PKK dan GOW Bersihkan Pasar Raya Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-Anggota Tim Penggerak PKK Kota Bima  dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) terlibat dalam  gotong-royong di pasar raya Bima, Jumat (19/10). Fokus pembersihan di areal los ikan dan dalam rangka sosialisasi dan pembudayaan gerakan gotong-royong. 

 Gerakan pembersihan itu dipimpin Ketua GOW Kota Bima, yang juga  istri Wakil Wali Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati. 
Kepala Sub-Bagian pada Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos, menjelaskan kegiatan  itu ditujukan untuk menggugah para pelaku pasar agar memiliki kesadaran soal pentingnya lingkungan bersih dan sehat. Ketua GOW sengaja memilih pasar, karena selama ini areal itu  penyuplai sampah terbanyak. “Selain itu, dari segi kebersihan kondisi pasar Bima sangat memrihatinkan,” katanya dalam pernyataan pers, Jumat.
Kenyataan ini, katanya, bertolak-belakang dengan keinginan Kota Bima meraih penghargaan Adiura. Disamping itu, sumber makanan utama yang dibutuhkan masyarakat Kota Bima sumber utamanya dari pasar. Jika faktor kebersihan diabaikan, maka akan menjadi ancaman bagi konsumen.
Katanya, menyadari betapa pentingnya masalah kebersihan, Ketua GOW beserta rombongan akan mendatangi para pedagang untuk menyuluh. Hal ini dimaksudkan agar mereka tetap mengutamakan kebersihan, tidak hanya di lingkungan rumah-tangga, mereka juga diharapkan dapat mencerahkan masyarakat lainnya.
Dikatakannya, menggugah kesadaran masyarakat sangatlah penting, apalagi beberapa minggu ke depan Kota Bima akan menghelat acara pertemuan APEKSI yang dihadiri 12 Wali Kota dan ratusan anggota rombongan. Sosialisasi dan gerakan gotong- royong ini akan terus dilakukan secara kontinu. Tidak hanya di pasar, tetapi juga pada fasilitas umum lainnya. “Semuanya ini adalah bagian dari komitmen GOW dalam mendukung program pemerintah, Kota Bima Bersih, Tertib, dan Aman,” katanya. (BE.19)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top