Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bantuan bagi Warga Godo Mulai Disalurkan

Bima, Bimakini.com.- Duka para korban rumah terbakar di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima, dirasakan sejumlah pihak. Bantuan untuk memenuhi kebutuhan utama korban pun, mulai mengalir.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, lauk pauk, mie, selimut,  air bersih, dan tenda. Untuk menampung semua bantuan itu,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mulai memfungsikan dapur umum.
    Koordinator Tim Penaggulangan Bencana, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kabupaten Bima, Rusli, mengatakan, untuk melayani kebutuhan utama warga sejak Rabu lalu, sudah membuat dapur umum, sehingga semua bantuan logistik langsung ditangani oleh tim dan dipusatkan di dapur umum.
“Kebutuhan utama seperti beras, lauk pauk, dan air bersih telah disediakan oleh Pemkab Bima melalui Dinsos ditambah bantuan dari berbagai pihak lainnya,” ujarnya, Kamis (5/10) siang di Godo.
Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap sekitar 573 warga Godo, katanya, sebanyak 40 anggota Tagana dikerahkan untuk membantu. Mereka terbagi dalam tim yang akan mengurus dapur umum, evakuasi, dan tenda darurat. Anggota yang bertugas di dapur umum juga akan digilir setiap kali masak.
“Kita masak tiga kali sehari dan teknisnya nanti warga yang mendatangi posko dan sebagian anggota juga ada yang jalan membagikan nasi kepada Ketua RT masing-masing. Selanjutnya mereka yang membagikan kepada warga,” terang Rusli.
Pantauan Bimakini.com, selain kebutuhan logistik makanan dan tenda darurat, instalasi listrik yang sempat terputus akibat dilalap api, masih terus diperbaiki oleh petugas PLN Bima.
Untuk pengamanan, aparat Kepolisian yang sebelumnya dilarang masuk, kini sudah diizinkan oleh warga untuk berjaga di dalam kampung dan sekitar lokasi.  (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Unit Pidum Sat Reskrim  Polres Bima menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban kasus pembunuhan Robbu Sugara yang dilakukan tersangka Abdurahman  tahun 2018...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima menyalurkan  bantuan berupa puluhan dus mis instan kepada korban banjir di Desa Nisa,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penganiayaan terjadi di persimpangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (27/3) sekira pukul 18.30 WITA.  Oknum anggota Kepolisian Sektor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemilik bengkel Sakinah di  RT 05 Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, M Kautsar, menyorot bantuan alat perbengkelan di Dinas Perindustrian dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang netizen warga Dompu, membuat tulisan di group Mbolo. Judulnya; CINTA DOMPU UNTUK BIMA. Tulisan ini, dibuat oleh pemilik akun bernama...