Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ditinggal, Dua Rumah Terbakar

Dompu, Bimakini.com.- Dua unit rumah di pasar terminal Ginte, hangus terbakar pada Selasa (30/10) sekitar pukul 15.30 WITA. Rumah milik Azis (50) dan Ahmad (47) terbakar saat ditinggal pergi.

Akibatnya, seluruh perabot terbakar. Nilai kerusakan ditaksir belasan juta rupiah. Mobil kebakaran tiba setelah rumah rata dengan tanah.
Menurut pengakuan Azis, rumah itu ditinggal saat mengojek. Dia kaget ketika diberitahu oleh temannya bahwa tempat tinggalnya hangus.
“Saat rumah terbakar saya lagi ojek,” ujar Azis ketika melihat puing-puing rumahnya.
     Katanya, rumah ukuran 3×5 meter itu telah ditempatinya selama tiga tahun. Saat pulang hanya melongo karena tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan. “Saya tiba rumah sudah hangus semuanya,” ujarnya.
    Azis menduga, kebakaran itu terjadi karena ada yang sengaja membuang puntung rokok di atas kasur. Hal itu dikuatkan   keterangan beberapa tetangga yang memang melihat asal api di tempat tidur. Dia mengharapkan uluran tangan dari pemerintah untuk membantu kondisinya saat ini.
    Warga sekitar rumah itu, Aminah, pertamakali melihat api yang  keluar dari atap. Sempat berteriak meminta pertolongan, namun beberapa warga di pasar yang mencoba menyelamatkan barang tidak dapat berbuat banyak. Saat itu, rumah dalam keadaan terkunci, ditambah lagi kesulitan mendapatkan air.
Kondisi itu diperparah angin  yang bertiup agak kencang, sehingga ikut menambah cepat menjalarnya api. “Api berasal dari dalam rumah,” ujar Aminah.
    Demikian juga tempat tinggal milik Ahmad, yang berdempetan dengan tempat tinggal Azis, ikut terbakar. Saat kejadian, kios milik pendatang dari Kecamatan Sape Kabupaten Bima ini juga dalam keadaan terkunci, sehingga menyulitkan proses penyelamatan barang.
Di rumah Ahmad, terdapat barang-barang berharga. Selain barang milik Ahmad, juga barang titipan orang lain yang akan dijualnya di pasar itu. Antara lain sarung, puluhan kilogram ikan teri, dan ikan jenis lainnya. Nilai kerugian ditaksir Rp10 juta.
“Barang-barang yang ada dalam rumah Ahmad banyak dan semuanya hangus terbakar,” ujar Siti, tetangga korban.       (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Naas dialami Suharto, penjual bensin di perempatan Persinggahan Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja Dompu, Senin (25/6). Kios tempat jualannya nyaris habis terbakar...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Bima, bimakini.com.- Dua anggota  Polres Bima Kabupaten diperiksa Propam, karena lalai menjaga tahanan Syukri (29).  Mereka  akan diberikan sanksi disiplin anggota, karena ceroboh saat...