Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Gubernur Ikhtiarkan Rumah Terbakar Direhabilitasi

Bima, Bimakini.com.- Ini janjiGubernur NTB, Dr. HM. Zainul Majdi, MA soal rumah warga Godo yang dibakar massa. Kepada warga, Gubernur saat itu menyampaikan rasa keprihatinan dan meminta warga bersabar.

“Kami ikut sedih dan berduka cita atas musibah ini, tetapi kita juga tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. InsyaAllah kita berikhtiar untuk merehabilitasi dan memerbaiki semua rumah rusak,” ujar Gubernur di depan warga Godo, Rabu siang.
Dia meminta warga tetap tenang dan tidak menambah panjang persoalan agar tidak menimbulkan banyak kerugian dan korban lagi. Segala hal yang berkaitan dengan hukum, diharapkannya memercayakannya kepada pihak Kepolisian dan penegak hukum.
“Semuanya saat ini hadir untuk membantu warga agar keadaan lebih baik dan aman kembali, saya meminta kepada warga Mbojo ayo kita kembalikan keamanan bersama-sama agar bisa hidup damai,” ajaknya.
Sebagai umat Islam, katanya, telah diberikan oleh Allah dua karunia yang patut untuk disyukuri. Dua nikmat itu yakni diberikan nafkah yang baik seperti hasil pertanian yang melimpah dan pencaharian yang halal, selain itu  nikmat yang luarbiasa agar hidup aman. “Jika tidak ada rasa aman jelas tidak mungkin kita bisa membangun,” ingatnya.
Untuk membantu warga, lanjutnya, BPBD dan Dinas Sosial telah diinstruksikannya agar menyiapkan segala hal yang dibutuhkan warga, terutama tenda darurat, dapur umum, dan makanan. Kepada pihak Kepolisian dan TNI juga telah dimintanya membantu warga semaksimal mungkin.
Saat ditanya mengenai pemblokiran jalan yang masih dilakukan warga, diakuinya, warga telah bersedia membuka kembali karena itu adalah akses utama jalan negara.
Namun, berdasarkan pantauan Bimakini.com, meski saat kehadiran Gubernur dan Kapolda NTB, pemblokiran jalan sempat dibuka. Tetapi, Rabu siang warga kembali memblokirnya. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Naas dialami Suharto, penjual bensin di perempatan Persinggahan Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja Dompu, Senin (25/6). Kios tempat jualannya nyaris habis terbakar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr HM Zainul Majdi, Rabu (2/12/2015), mengunjungi korban bencana kebakaran di Dusun Bajo Tengah Desa Bajo Pulo...

Hukum & Kriminal

Monta, Bimakini.com.- Bentrok antara kelompok warga kembali terjadi di Kabupaten Bima.  Kali ini melibatkan kelompok warga Desa Tolouwi dan Desa Sondo Kecamatan Monta, Sabtu...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) dan Rumah Cita terus gencar melakukan kegiatan untuk mendorong partisipasi pemilih. Termasuk kalangan pelajar di SMAN 1...