Pendidikan

Imbas Konflik, Siswa Diliburkan

Bima, Bimakini.com-Kembali pecahnya konflik yang melibatkan Dadibou, Kalampa dan Samili, menyebabkan sejumlah sekolah diliburkan. Seperti SMKN 2 Bima, SMPN 2 dan SMAN 2 Woha.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Bima, Fathurrahman, ST, mengatakan melihat situasi konflik yang kian meluasn pihak sekolah memulangkan siswa lebih awal. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diliburkan hingga Senin mendatang. "Kami minta siswa pulang dan belajar di rumah masing-masing," ujarnya.
Diharapkan KBM senin mendatang aktif kembali. Karena dampak konflik siswa sangat dirugikan. "Kami akan lihat kondisi senin nanti, apakah kegiatan belajar dapat aktif kembali," katanya.
Namun, kata dia, sebelum siswa dipulangkan mereka diminta untuk tidak terlibat dalam konflik. Masa depan mereka harus lebih dipikirkan. "Kami meminta mereka untuk tidak terlibat termasuk nonton," pesannya.
Sebelumnya juga, kata Fathurrahman, sekolah melibatkan kepolisian dan koramil Woha untuk memberi penyuluhan. Bahwa konflik hanya akan memberi dampak buruk bagi masyarakat.
Pantauan Bimeks di SMPN 2 dan SMAN 2 Woha yang berlokasi di Kalampa libur sejak Rabu. Suasana sekolah lengang dan hanya ada aparat yang berjaga. (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top