Pendidikan

KAMMI Bima Tuntaskan Pelatihan Daurah Marhalah

Bima, Bimakini.com.-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Bima, Minggu (21/10), menuntaskan pelatihan kaderisasi Daurah Marhalah 1 yang gelar selama tiga hari sejak tanggal 19 Oktober lalu. Pelatihan itu diikuti 80 peserta yang merupakan perwakilan mahasiswa berbagai kampus di Bima.

Ketua KAMMI Komisariat Bima, Ikraman, mengatakan pelatihan kaderisasi bertema membentuk karakter pemimpin profetik dalam semangat membangun Indonesia dari ufuk Timur itu merupakan formasi dan sistem pengaderan berskala untuk membentuk karakter jiwa kepemimpinan pemuda.
Tujuannya  adalah terbentuknya pemahaman ke-Islam-an tentang keterkaitan dan hubungan vertikal maupun horisontal dalam Islam dan terbentuknya pemahaman yang benar bagi mahasiswa dan kader tentang masalah lokal maupun nasional yang dihadapi.
“Melalui kegiatan ini akan melahirkan kader-kader yang tegar, tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman, militan serta fundamentalis dalam memerjuangkan kejayaan Islam,” terangnya dalam pernyataan pers, Minggu sore.
Selain itu, dia mengharapkan kegiatan itu bisa menciptakan kader yang siap dan berani menerima tampuk kepemimpinan lokal dan nasional pada masa mendatang. Sebab, tahapan kaderisasi akan berperan dalam menyeleksi kader unggul, serius, dan memiliki semangat tinggi dalam perjuangan penegakan kebenaran dan keadilan. (BE.20)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top