Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantor Camat Manggelewa Disegel

Dompu, Bimakini.com.- Puluhan warga Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Selasa siang, mendatangi kantor kecamatan setempat. Mereka menyorot dugaan keterlibatan Camat Manggelewa, M. Rais, dalam berbagai kasus.  Kantor pemerintah itu pun disegel.

Tidak hanya itu, mereka berkeliling berbagai pelosok sekitar kantor itu sambil membawa foto mesra. Mereka membagikan foto yang diduga Rais berpelukan dengan wanita. Tentu saja aksi itu menyita perhatian warga setempat.
Saat berkeliling, massa menggunakan mobil pick up dan sepeda motor. Aksi itu dijaga aparat keamanan.
Mukhlis, koordinator aksi, meminta Bupati Dompu segera menindak Camat Manggelewa. Berbagai aspirasi disuarakan. 
Saat massa menuju kantor kecamatan, pintu masuk telah dijaga ketat oleh aparat Polsek Manggelewa dan Polres Dompu. Massa mencoba merangsek barisan Kepolisian dan saling dorong pun terjadi. Bahkan, massa aksi dan Polisi terlibat saling pukul.
Aparat memukul kaca depan mobil pick up sebagai isyarat  agar  mundur dan tidak memaksa masuk ke kantor. Massa yang ngotot masuk halaman kantor kecamatan dan menyegel pintu kantor itu.
       Saat massa tiba, Camat masih ada di kantor. Namun, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Polisi mengamankan rumah camat yang kebetulan berdekatan dengan kantor itu. Ketika masa menyegel, Polisi membawa keluar Camat Manggelewa lewat pintu belakang.
Massa membeberkan sepuluh dugaan penyimpangan, seperti surat perintah jalan fiktif, perekrutan pegawai dengan mengambil uang, pengurusan transaksi tanah tidak bertuan, dan berbagai tudingan lainnya.
Bagaimana reaksi Camat Manggelwa, M. Rais? Dihubungi melalui telepon seluler, Rabu malam, dia membantah semua tudingan  yang disuarakan massa itu.
Mengenai foto mesra, Rais meminta wartawan menilai kebenarannya. Aksi itu, berikut tudingan dan usungan foto bersama wanita, dinilainya sebagai tindakan yang mengandung unsur politis. (BE.15)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kantor Perusahaan Daerah (PD) Wawo  kembali dipalang  oleh karyawannya sendiri, Senin (10/07/2017) lalu. Pemalangan  kedua ini setelah sebelumnya ada indikasi ketidaktransparanan keuangan perusahaan. Motifnya karena karyawan  sudah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Penguasaan lahan Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kecamatan Madapangga, kini ada titik terang. Pemerintah  Kabupaten Bima...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Penyegelan Kantor UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Madapangga, belum ada penyelesaian. Bahkan, keluarga ahli waris...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Penguasaan kantor UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura berikut Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Madapangga, oleh HA Majid Arsyad, terjadi Kamis (05/01/2017)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Prihatin dengan penyegelan kantor UPTD Pertanian dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Madapangga, Direktur Bukit Berlian Sambava (BBS) Herman Effendy, menawarkan rumah...