Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kegiatan TMMD ke-89 Berakhir

Kota Bima, Bimakini.com.-Pelaksanaan Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, berakhir. Program itu dilaksanakan sejak 21 hari lalu. Upacara penutupan dilakukan di lapangan Temba Romba Kecamatan Lambu, Selasa (30/10).

Saat itu, Wakil Bupati Bima, Drs H. Syafruddin, menjadi inspektur upacara. Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga hadir.
     Dandim 1608/Bima, Letkol (Inf) Tommy Ferry, selaku Dansatgas TMMD ke-89 menjelaskan pelaksanaan TMMD meliputi sasaran fisik dan nonfisik. Sasaran fisik yang diselesaikan di Lanta Barat Kecamatan Lambu antara lain pembukaan gang baru dan rehab masjid Nurul Huda. 
Di Bugis, sasaran fisik yang diselesaikan  adalah pembangunan tiga unit fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK),  dua unit Poskamling. “Pembukaan gang desa pembukaan gang desa ukuran 180 kali 2,8 meter, hasilnya 100 persen,” kata Dandim melalui Perwira Penghubung Kodim 1608 Bima, Mayor (Inf) Abdul Haris, SH, MH, dalam pernyataan pers, Selasa sore.
Dikatakannya, kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dari masing-masing dinas/instansi secara bergiliran sesuai jadwal  yang telah dialokasikan. Bentuknya  adalah penyuluhan  agama, bela negara dan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, hukum, perikanan dan kelautan.
Selain itu, penyuluhan tentang Keluarga Berencana, kesehatan, pendidikan, serta  Pancasila, UUD 1945 dan Kebhinekaan. “Untuk memberikan hiburan bagi warga, disuguhkan pemutaran film,” katanya. (BE.12)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait