Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

MTsN Raba Intensifkan Persiapan Hadapi Lomba HAB Kemnag

Kota Bima, Bimakini.com.-Memeringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-67 Kementerian Agama (Kemnag) pada 3 Januari 2013 mendatang, Kemnag Kota Bima menggelar berbagai kegiatan dan lomba. Di antaranya olimpiade pelajaran dan olahraga antarmadrasah.

    Menyongsong lomba akademik yang direncanakan digelar November 2012 mendatang itu,  Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Raba Bima mengintensifkan persiapan untuk meraih hasil maksimal. Siswa kontestan lomba akademik madrasah setempat, telah dibina sejak September 2012 lalu.

    Demikian juga siswa yang mengikuti pertandingan bola voli, telah dibina sejak jauh hari sebelumnya. Buktinya, pertandingan voli regu putra dan putri MTsN Raba Bima, masing meraih medali emas  pada pertandingan antarmadrasah yang digelar Kemnag Kota Bima, beberapa waktu lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami mengapresiasi semangat dan bentuk pembinaan guru MTsN Raba yang menyiapkan siswa sejak dini sebelum event berlangsung,” ujar pimpinan sementara MTsN Raba Bima, Abdul Gani, S.Ag, di madrasah setempat, kemarin.

    Untuk menghadapi lomba akademik pada November mendatang, katanya, siswa telah dibina. Keikhlasan dan semangat pembinaan guru, diyakininya akan mampu meraih hasil maksimal, seperti prestasi regu bola voli.

    Dikatakannya, pada pertandingan bola voli yang berlangsung di MAN 1 Kota Bima, Selasa (23/10) lalu, regu putra MTsN Raba Bima meraih medali emas setelah menyisihkan tim dari MTs Khalid Bin Walid. Regu putri juga meraih medali emas setelah dalam partai final mengungguli tim dari MTsN 1 Kota Bima.

“Terus-terang, prestasi ini yang lebih membanggakan kami semua. Tim voli putra dan putri mampu meraih medali emas, padahal di madrasah kami tidak memiliki fasilitas lapangan voli,” terang Gani.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Diakuinya, prestasi yang membanggakan tersebut, mampu diraih berkat dukungan, usaha, dan kerjasama semua komponen guru, terutama koordinator olahraga madrasah setempat. Selain itu, pada lomba panjat tebing tingkat nasional yang digelar di STKIP Bima, siswa MTsN Raba Bima, Irfansyah, meraih juara empat setelah menyabet juara pertama pada lomba yang sama tingkat Provinsi NTB, beberapa waktu lalu.

“Guru dan seluruh komponen sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa. pada lomba akademik nanti, kami optimis bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Pengganti sementara Drs. Hasan, M.Si yang kini sedang melaksanakan ibadah haji itu, mengungkapkan kunci kesuksesan siswa ketika mengikuti berbagai lomba. Katanya, siswa yang diakomodir mengikuti suatu lomba, ditempa secara intensif dan kontinu.

    Pembinaan siswa, katanya, dilakukan bukan saja pada siswa yang mengikuti lomba. tetapi sejak kelas satu hingga terpilih menjadi duta lomba sehingga matang ketika mengikuti event tertentu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pembinaan siswa oleh guru-guru tidak saja pada siswa yang mengikuti lomba, tetapi semua dibina untuk persiapan mengikuti lomba,” terangnya. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mematangkan persiapan kegiatan lomba kelurahan, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula Pemerintah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksa Tehnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Belo, menggelar lomba cerdas cermat, siswa berprestasi, Olimpiade,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Perlombaan bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antarguru dan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/ sederajat dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Kabupaten Bima setidaknya mengalami lima masalah besar. Yakni, konflik yang karut-marut, kemiskinan yang banyak menyebabkan anak putus sekolah, terkikisnya nilai-nilai keagamaan terutama...