Olahraga & Kesehatan

Pertandingan Bola Voli Antar-Darma Wanita Persatuan Dimulai

Kota Bima, Bimakini.com.-Pertandingan bola voli antar-Darma Wanita Persatuan (DWP) memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-13 organisasi itu, Senin, dimulai. Suasana pembukaan berlangsung meriah. Piala bergilir DWP diperebutkan oleh para peserta.

Ketua panitia, Nurwahidah, SH, mengatakan tujuan pertandingan itu untuk mengeratkan tali silaturrahim.  Tema yang diusung adalah mewujudkan semangat berolahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Perhelatan yang menjadi agenda tetap tahunan itu diikuti 64 klub hingga 29 Oktober nanti. Pada 26 Oktober pertandingan tidak diselenggarakan, karena merayakan Idul Adha.

Pembina DWP Kota Bima, Hj. Yani Marlina, mengharapkan melalui berbagai rangkaian kegiatan dapat menjadi bagian dari upaya pelayanan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, upaya pencapaian sasaran kegiatan kesehatan keluarga berencana, dan peningkatan kesehatan masyarakat. “Hal ini sesuai dengan program Darma Wanita Persatuan dalam rangka mendorong dan mengajak masyarakat untuk berupaya membangun kualitas keluarga menuju keluarga sehat dan sejahtera sesuai dengan kebijakan dan strategi yang telah dicanangkan pemerintah,” jelas Yani seperti dikutip Bagian Humas dan Protokol Setda, dalam pernyataan pers, kemarin.

Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum, berpesan kepada seluruh anggota DWP Kota Bima agar cermat menyikapi hakekat pelaksanaan kegiatan itu. Pertandingan bola voli hanyalah bagian dari seremoni peringatan hari keluarga. Namun, tidak mengecilkan artinya, karena merupakan bagian dari upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Seremoni hanyalah suatu penanda bahwa kita memperteguh komitmen kita pada suatu tujuan. Saya melihat bahwa DWP Kota Bima punya peran sentral dalam menyukseskan program pemberdayaan masyarakat,” ingatnya.

Dia mengajak agar menjadikan momentum peringatan HUT ke-13 DWP tingkat Kota Bima sebagai pemicu semangat dalam upaya melanjutkan visi terwujudnya Kota Kima sebagai kota pendidikan menuju masyarakat maju dan mandiri tahun 2013. (BE.12)

 

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top