Pendidikan

SDN 02 Agendakan Lomba Baca Puisi Berbahasa Inggris

Bima, Bimeks.-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Kota Bima saat ini mengagendakan lomba membaca puisi menggunakan Bahasa Inggris. Lomba itu rencananya melibatkan peserta dari semua Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kota dan Kabupaten Bima.

Menurut Ketua Panitia Lomba, Lutfi, B.Sc, penerapan Bahasa Inggris di SDN 02 selama ini terbilang bagus. Hal itu setelah melihat sejumlah prestasi siswa yang selalu terbaik dalam setiap lomba bahasa asing tersebut. Faktor penting yang menunjangnya karena sumberdaya guru Bahasa Inggris memadai.

Untuk mendukung dan semakin mengembangkan potensi siswa itu, ujarnya, akan mengadu kemampuan siswanya dengan seluruh SD dan MI se-Kota dan Kabupaten Bima pada lomba yang bertema Poetry Reading Contest atau lomba baca puisi berbahasa Inggris yang rencananya digelar tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2012.

“Lomba juga sekaligus kami rangkaikan untuk memeringati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober mendatang,” jelasnya di SDN 02, Rabu (17/10) lalu.

Sekretaris Panitia, Yuni Fauziah, S.Pd, menambahkan masing-masing sekolah akan diminta delegasi minimal dua orang pada grup A yakni kelas satu hingga kelas tiga dan grup B yakni kelas empat hingga kelas enam. Waktu pendaftaran dibuka mulai 8 Oktober lalu hingga 25 Oktober mendatang.

Sejak dibukanya pendaftaran, terangnya, saat ini peserta yang mendaftar sudah 65 siswa dan diperkirakannya akan terus bertambah karena direspons positif oleh semua sekolah. Untuk memaksimalkan lomba tersebut diharapkannya Dinas Dikpora dapat mendukung pelaksanaannya, karena diakui hanya bermodalkan dana sekolah saja. (BE.20)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top