Pendidikan

SDN 2 Optimis Raih Target Maksimal

Kota Bima, Bimakini.com.-Setelah sekian lama paceklik prestasi akademik dan ekstrakurikuler, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kota Bima mulai menggenjot siswa dengan sejumlah persiapan lomba dan ujian akhir sekolah berstandar nasional (UAS-BN). Sekolah setempat menargetkan meraih nilai ujian tertinggi di Kota Bima.

Kepala SDN 2 Kota Bima, Zainuddin Ab, S.Pd, menyebutkan, sejumlah siswa yang disiapkan yakni duta lomba Pasiat Matematika, lomba MIPA, dan Bahasa Inggris. “Khusus lomba bahasa Inggris, kami sendiri yang menjadi tuan rumah penyelenggara,” katanya di SDN 2, akhir pekan lalu.
Diakuinya, kendati selama ini sepi prestasi akademik, siswa setempat tetap diperhitungkan termasuk pada bidang ekstrakurikuler. Buktinya, belum lama ini mewakili Kota Bima dalam lomba pengolahan sampah 3 R tingkat Provinsi NTB di Mataram.
“Saat ini prestasi akademik benar-benar kami genjot. Kami mulai dengan pembenahan kemampuan membaca dan menulis siswa, karena kalau kemampuan itu sudah bagus, maka prestasi akademik akan mudah diraih,” katanya.
     Dikatakannya, selain menggenjot prestasi akademik, saat ini siswa kelas VI juga sedang disiapkan menghadapi UAS-BN. Sesuai data setempat, calon peserta sebanyak 113 siswa, menurun jika dibandingkan tahun lalu.
“Target kami tingkat kelulusan dan nilai rata-rata siswa lebih baik dari tahun lalu. Insya Allah dengan berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan, kami optimis bisa meraihnya,” katanya. (BE.17)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top