Pendidikan

SDN 47 Kota Bima Genjot Prestasi Akademik

 

Kota Bima, Bimakini.com.-Kendati sudah kerap menjadi langganan jawara sejumlah lomba, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 47 Kota Bima tidak memiliki kata  “puas” membimbing dan menggenjot prestasi akademik siswa. Saat ini sekolah setempat sedang menyiapkan duta sejumlah lomba.

    Kepala SDN 47 Kota Bima, Hj. Arabiah, menyebutkan, duta lomba yang sedang disiapkan di antaranya wakil olimpiade Sains, lomba Mipa oleh Primaga dan bahasa Inggris. Sebelumnya, siswa setempat sudah beberapakali menjadi duta Kota Bima untuk lomba Sains. “Program kami saat ini menggenjot prestasi akademik siswa, beberapa orang diantaranya sedang kami siapkan mengikuti lomba,” katanya di sekolah setempat, kemarin.
    Diakuinya, terakhir siswa setempat mewakili Kota Bima saat lomba sinopsi tingkat NTB. Tidak hanya bidang Matematika dan IPA (MIPA), siswa kelas I-VI memiliki kemampuan khusus bahasa Inggris lebih baik jika dibandingkan sekolah lain. “Alhmadulillah guru-guru bahasa Inggris di sini punya metode dan cara mengajar yang lebih baik, sehingga anak-anak kelas satu pun sudah memiliki kemampuan mengagumkan bila dibandingkan siswa lain,” katanya.
    Dikatakannya, selain menggenjot duta olimpiade, saat ini SDN 47 sedang menyiapkan calon peserta ujian akhir sekolah berstandar nasional (UAS-BN). Sesuai rencana, tambahan jam pelajaran khusus atau les akan mulai dilaksanakan Januari mendatang pascaujian semester ganjil. “Saat ini guru-guru kami sedang merampungkan materi untuk semester ganjil, setelah evaluasi atau ujian semester baru kami akan melaksanakan les,” katanya.
    Selain les, sekolah juga akan melaksanakan ujicoba (try out) UAS-BN beberapa kali. Hanya saja rencana tersebut menunggu isyarat dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora). “Kalau try out masih nunggu sinyal Dinas, kalau ujicoba tingkat lokal hampir tiap hari kami laksanakan. Kami juga sering berkoordinasi dengan lembaga terkait seperti Primagama tentang problema pelajaran yang dihadapi siswa,” pungkasnya. (BE.17) 

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top