Pendidikan

Siswa SD/MI di Rasanae Timur Bersaing dalam Lomba Pelajaran

Kota Bima, Bimakini.com.-Sebanyak 160 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti lomba pelajaran tingkat Kecamatan Rasanae Timur, kemarin. Lomba itu dipusatkan di SDN 47 Kota Bima. Pembukaan lomba dilakukan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Rasanae Timur, H. Muslikh H. Anwar, SH.

    Ketua panitia lomba, H.M. Ali H Arsyad, S.Pd, mengatakan, lomba itu diikuti duta setiap sekolah lima orang dengan a pelajaran yang dilombakan adalah Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewargaan Negara (PKn), dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Peserta akan mengikuti tahap ujian tulis, cepat-tepat, dan cerdas-cermat. Berdasarkan skor yang peroleh dalam cerdas-cermat akan ditentukan lima peserta terbaik pada setiap pelajaran. 
“Pada tahap kedua peserta masing-masing a pelajaran diambil 10 orang dari 160 peserta dan pada tahap terakhir baru diambil lima peserta terbaik,” katanya.
    Hal senada dikemukakan Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Timur, H. Muslikh H. Anwar, SH. Lomba tersebut merupakan program kerja tahunan Dinas Dikpora Kota Bima dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan berdaya saing.
    “Salahsatu ikhtiar meningkatkan kualitas peserta didik itu adalah melalui lomba matapelajaran,” ujarnya di Kelurahan Kodo, Kamis.
Lima peserta yang berhasil pada setiap mata pelajaran, katanya, akan menjadi duta Kecamatan Rasanae Timur pada lomba tingkat Kota Bima yang akan digelar Senin (29/10) mendatang di SDN 55 Kota Bima. 
Dia mengharapkan peserta yang berhasil pada lomba ini dapat bersaing dengan kecamatan lain, sehingga daya saing mereka dapat diandalkan di Kota Bima. “Setelah mendapatkan peseta terbaik ini jajaran UPT Dinas Dikpora Rasanae Timur akan menggenjot peserta untuk menyiapkan diri pada lomba yang lebih bergengsi di tingkat Kota Bima mendatang,” katanya. (BE.13) 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top