Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

SMPN 1 Bolo Pimpin Grup F Sepakbola LPI

Bima, Bimakini.com.-Duta Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bolo yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kejuaraan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat nasional di Jawa Timur, Minggu (21/10) pagi, memimpin grup F.

Mereka meraih empat poin disusul Bali (2) dan Papua (1). Pada Rayon F ini duta Provinsi NTT, absen.
Manajer tim SMPN 1 Bolo, Nurdin, S.Pd, M.Si, mengatakan, pada pertandingan pertama antara Bali melawan Papua berakhir imbang 2-2. Demikian juga Bali versus NTB, juga berakhir imbang 0-0. Tetapi, saat NTB melawan Papua berakhir kemenangan meyakinkan dari tim SMPN 1 Bolo dengan skor 2-0.
Pada babak penentuan itu, katanya, tim Papua menyuguhkan perlawanan ketat, sehingga 35 menit pertama berakhir imbang 0-0. Tetapi, pada babak kedua baru berlangsung tujuh menit, Jumhur berhasil merobek gawang gawang Papua, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Tim SMPN 1 Papua, katanya, juga berusaha ingin menyamakan kedudukan, tetapi selalu kandas karena kiper NTB mampu mengantisipasi. Justru pada menit ke-44, Munawar berhasil menambah gol dengan tendangan salto menyambut tendangan penjuru M. Yusril.
Sepakan kontra salto itu terarah di sudut gawang dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Papua. Kedudukan 2-0 bertahan hingga wasit membunyikan pluit panjang. Menyusul keberhasilan itu, SMPN 1 Bolo berhasil lolos perempat final yang akan digelar di Bogor dan final di Stadion Gelora Bung Karno, akhir Oktober mendatang.
Delapan tim yang lolos sebagai juara grup, katanya, akan berhadapan pada dua tempat yakni di Bogor dan Jakarta. Keberhasilan menjuarai Rayon F, maka selangkah lagi tim NTB akan lolos semifinal.
“Kalau tahun lalu kita berhasil sebagai juara III, kini diharapkan bisa masuk final atau paling tidak bisa menyamai prestasi tahun lalu,” kata Kepala Seksi (Kasi) Keolahragaan Dinas Dikpora Kabupaten Bima ini.
Keberhasilan ini, katanya, merupakan buah pembinaan yang terus dilakukan. Apalagi, dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima terhadap pemain sehingga memotivasi anak-anak meraih prestasi maksimal.
“Kita meminta dukungan doa dari masyarakat Bima khususnya dan NTB umum agar pada babak delapan besar nanti tim dari SMPN 1 Bolo ini berhasil mengukir prestasi nasional,” katanya. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, membuka Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) tingkat NTB. Acara berlangsung...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Sape dan Lambu sangat mengimpikan memiliki stadion sepakbola. Yakni stadion lengkap dengan sarana dan prasarana memadai. Pun nantinya, keberadaan stadion...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Panitia pertandingan sepakbola mini “Tonda Cup” dituding tidak profesional dalam menerapkan aturan permainan sepakbola. Tudingan tersebut muncul dari manajemen Club Arema FC...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, menghadiri penutupan pertandingan sepak...